Headline Ketua Koni Ditangkap, Ratusan Koran Salah Satu Media di Probolinggo Hilang Dicuri

Headline Ketua Koni Ditangkap, Ratusan Koran Salah Satu Media di Probolinggo Hilang Dicuri

Terkini | probolinggo.inews.id | Selasa, 15 Oktober 2024 - 08:30
share

PROBOLINGGO,iNewsProbolinggo.id - Sebanyak 384 eksemplar koran milik salah satu media cetak hilang usai diturunkan diturunkan di salah satu agen atau titik dropping yakni di depan Bengkel Rejeki Motor, Jalan Soekarno Hatta, Kota Probolinggo pada Minggu (13/10) dini hari.

Diketahui Koran media cetak edisi Minggu (13/10) dengan berita utama atau headline Ketua KONI tersandung penyalahgunaan Narkoba jenis sabu.

Manager Umum dan Pemasaran media tersebut, Iwan Susanto menjelaskan bahwa pihak ekspedisi dari Kota Probolinggo telah berangkat menuju perusahaan percetakan di Gresik sejak Sabtu (12/10) sekitar pukul 21.00.

“Ekspedisi bertolak dari Gresik pada Minggu (13/10) pukul 00.47. Kami lantas menurunkan koran-koran sesuai titik dropping mulai dari Pasuruan hingga Probolinggo. 

Ekspedisi baru sampai di tempat kejadian perkara (TKP) pukul 02.54. Koran pun diturunkan, lantas ditinggal menuju titik dropping berikutnya. Semua itu terekam dalam percakapan grup WA kami,” tutur Iwan.

Ia menjelaskan bahwa salah satu agen bernama Nunung, 50 masih sempat mengambil koran-koran miliknya sebanyak 50 eksemplar sekitar pukul 03.15. 

“Sementara sisanya sebanyak 384 eksemplar memang tetap ditinggal di lokasi karena milik agen lainnya,” ujarnya. 

Setelah Nunung, datanglah agen kedua Gofur, 40 sekitar pukul 03.30. Ia hendak mengambil koran miliknya. Namun tumpukan koran tersebut 

sudah hilang tak berbekas. “Gofur lantas menginformasikan hal tersebut,” tambah Iwan.

Sejak hilangnya koran-koran itu, pihaknya telah berusaha mencari bukti pendukung berupa rekaman CCTV dari lingkungan sekitar. 

Namun sayangnya belum ada CCTV yang menjangkau area tersebut. Iwan mengatakan bahwa kerugian materil yang diderita akibat hilangnya 384 eksemplar koran tersebut mencapai Rp 2.304.000.

Sementara Direktur media, HA. Suyuti sangat menyayangkan hilangnya koran pada Minggu (13/10). Menurutnya hal tersebut sangat merugikan kantor. Tak hanya itu, kerugian ini tentunya juga dirasakan oleh para pelanggan dan pembaca.

“Sebab mereka kehilangan haknya untuk mendapatkan informasi pada hari itu. Kami jadi banyak dihubungi pelanggan dan pembaca. Mereka menanyakan korannya dimana, kok hari itu tidak ada.

Mereka mengira koran tidak terbit hari itu. Setelah kami sampaikan bahwa koran kami dicuri, mereka pun kaget,” terangnya.

Sebagai gantinya, bagi para pembaca dan pelanggan yang membutuhkan informasi pada koran edisi Minggu (13/10), pihaknya siap memberikannya dalam bentuk soft file. Sehingga para pembaca masih dapat mengikuti segala berita yang terbit pada hari tersebut. 

“Silahkan hubungi kami. Filenya akan kami kirim langsung pada para pembaca dan pelanggan,” ujar HA. Suyuti. Agar kejadian ini tak terulang kembali, pihaknya melaporkan kejadian tersebut pada Polres Probolinggo Kota. 

“Kami berharap segera ada tindak lanjut dan penangkapan pelakunya. 

Agar diketahui apa motif pelaku sebenarnya. Sebab bila pelaku masih berkeliaran, tidak menutup kemungkinan kejadian serupa terulang kembali,” tegas pria yang juga merupakan ketua PWI Kota Probolinggo ini.

Topik Menarik