Motor Raib Setelah Diajak Makan di Restoran dan Kasih Uang Lebih. Pelaku Berhasil di Tangkap

Motor Raib Setelah Diajak Makan di Restoran dan Kasih Uang Lebih. Pelaku Berhasil di Tangkap

Terkini | samarinda.inews.id | Kamis, 17 Oktober 2024 - 12:40
share

Samarinda.inews.id - SAMARINDA – Unit Reskrim Anti Bandit Polsek Sungai Kunjang berhasil menangkap pelaku pencurian motor dalam waktu kurang dari 24 jam. Penangkapan dilakukan di Jalan MT. Haryono, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Pelaku yang diidentifikasi sebagai RDN alias RD, warga Jalan Bau Maseppe, Desa Simpang Mindangae, Kota Pare-pare, Sulawesi Selatan, ditangkap oleh petugas setelah melakukan pencurian sepeda motor milik korban pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Kapolsek Sungai Kunjang, Kompol Zainal Arifin, melalui Kanit Reskrim Iptu Agung Sisbiyantoro, menjelaskan kronologi kejadian tersebut. "Pelaku awalnya meminta korban untuk mengantarkannya ke Jalan Kahoi. Setelah itu, pelaku kembali meminta korban mengantarnya ke Islamic Center dengan iming-iming uang sebesar Rp 50.000 dan tawaran makan di sebuah restoran cepat saji," terang Iptu Agung

 

Setelah makan, pelaku meminjam motor korban untuk bertemu dengan "anaknya" di Jalan MT. Haryono. Sesampainya di sana, pelaku memaksa korban turun dari motor dengan cara memiringkan sepeda motor, lalu langsung melarikan diri dengan kendaraan tersebut. Korban yang terjatuh kemudian segera melapor ke Polsek Sungai Kunjang.

Menanggapi laporan tersebut, tim Anti Bandit Polsek Sungai Kunjang segera melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di sebuah penginapan di Jalan P. Suryanata, Kelurahan Bukit Pinang, Samarinda Ulu, pada Rabu, 16 Oktober 2024, sekitar pukul 13.30 WITA.

Barang bukti yang diamankan termasuk satu unit motor Honda Vario 125 merah dengan nomor polisi KT 4086 BBD, sebuah handphone Samsung Galaxy J7 Prime, dan uang tunai sebesar Rp 370.000. Pelaku kini diamankan di Mapolsek Sungai Kunjang untuk proses hukum lebih lanjut.

Kasus ini menambah daftar keberhasilan Polsek Sungai Kunjang dalam menangani tindak kriminal dengan cepat dan efektif, memberikan rasa aman bagi warga Kota Samarinda.

 

 

Topik Menarik