Edward Akbar Disebut Pura-Pura Agamis, Tidak Pernah Berpuasa Sejak Kecil

Edward Akbar Disebut Pura-Pura Agamis, Tidak Pernah Berpuasa Sejak Kecil

Seleb | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 10:54
share

JAKARTA – Proses perceraian antara Kimberly Ryder dan Edward Akbar masih berlangsung di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Selama proses ini, banyak informasi yang terungkap ke publik, termasuk sikap Edward yang terlihat mendalami agama, namun ternyata berbeda dari kenyataan.

Irvina Zainal, ibunda Kimberly Ryder, mengungkapkan bahwa Edward Akbar hanya berpura-pura agamis di depan publik. Ia menyebutkan bahwa Edward tidak pernah menjalankan kewajibannya sebagai seorang Muslim untuk berpuasa selama bulan Ramadhan.

Kimberly Ryder dan Edward Akbar
Kimberly Ryder dan Edward Akbar

"Dia baru belajar tentang agama selama dua tahun ini, tetapi tidak pernah puasa dari kecil," ujar Irvina Zainal di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Irvina juga menegaskan agar Edward tidak terlalu membanggakan diri atas klaimnya yang mengaku agamis. 

"Alhamdulillah, saya mengajarkan cucu saya tentang surat Ayat Kursi, dan cucu saya bisa. Jadi, jangan terlalu membanggakan sesuatu yang tidak ada!" tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, adik Kimberly, Natasha Ryder, menjelaskan alasan Edward tidak pernah berpuasa, yaitu karena tidak diajarkan sejak kecil. 

"Aku tanya Kim kenapa, dan dia bilang Edward tidak pernah diajarin. Umurnya sudah berapa sekarang? Itu kan aneh. Menurutku, tidak masuk akal jika dia tidak puasa. Umurku saja 25 tahun, insya Allah, dia lebih tua dariku, tapi kelakuannya tidak sesuai," ungkap Natasha.

Sebagai informasi, Kimberly Ryder menggugat cerai Edward Akbar pada 12 Juli 2024, dan salah satu alasan perceraian tersebut diduga karena adanya KDRT yang dialami Kimberly selama pernikahan mereka.

Topik Menarik