Blusukan di Pasar Gladak Kaliwungu, Cagub Luthfi Dengarkan Keluh Kesah Pedagang

Blusukan di Pasar Gladak Kaliwungu, Cagub Luthfi Dengarkan Keluh Kesah Pedagang

Terkini | semarang.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 10:40
share

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Tengah, Ahmad Luthfi blusukan di Pasar Gladak Kaliwungu Kendal. Dalam blusukannya ini, Luthfi banyak berinteraksi dengan para pedagang pasar tradisional.

Tak hanya itu, mantan Kapolda Jateng ini juga menyempatkan berinteraksi dengan pengunjung pasar untuk membahas soal harga bahan pokok yang tak stabil. Didampingi Calon Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Mirna Annisa dan Urike Hidayat, Ahmad Luthfi mendengarkan setiap keluhan dari pedagang dan pembeli.

Menurutnya, buluskan ke pasar itu untuk belanja masalah, mulai dari kebutuhan pokok dan keluhan pedagang serta masyarakat termasuk melihat struktur bangunan pasar.

“Tadi banyak masyarakat yang mengeluhkan bangunan pasar yang tidak layak dan kurang sehat. Sehingga kedepan perlu perbaikan yang ada nanti akan menjadikan pedagang dan pembeli merasa nyaman,”katanya.

Ditambahkan, bangunan pasar  yang nyaman bagi pedagang dan pembeli inilah  yang nantinya menjadi masukan  kedepan akan diperbaiki sehingga perekonomian di pasar tradisional semakin sehat.

Dikatakan pula,  penurunan daya beli ini berakibat langsung pada berkurangnya transaksi di pasar-pasar tradisional, juga menjadi perhatian. Masalah fluktuasi harga, tambah dia, bukanlah persoalan yang berdiri sendiri karena dipengaruhi juga oleh kondisi ekonomi nasional.

Dalam kunjungan ini para pedagang juga mengeluhkan soal tentang penurunan jumlah pembeli, terutama kalangan ibu-ibu rumah tangga. Fenomena ini dipicu oleh meningkatnya biaya hidup serta kebijakan ekonomi yang berdampak langsung pada masyarakat kelas menengah ke bawah.

Tidak hanya berbelanja masalah saja, Ahmad Luthfi juga belanja sejumlah kebutuhan pokok dari pedagang di pasar Gladag.

Usai mengunjungi dan blusukan ke Pasar Gladag Kaliwungu, Cagub Ahmad Luthfi dan Cabup Mirna Annisa serta Cawabup Urike Hidayat bersilaturahmi ke kediaman Pengasuh Pondok Pesantren APIK Kaliwungu, KH Sholahudin Humaidullah.

Topik Menarik