Kunjungi Kodam IV/Diponegoro, Kasad Minta Prajurit Selalu Bersikap Sederhana dan Bersahaja

Kunjungi Kodam IV/Diponegoro, Kasad Minta Prajurit Selalu Bersikap Sederhana dan Bersahaja

Terkini | semarang.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 06:00
share

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak melakukan kunjungan kerja ke Kodam IV Diponegoro di Balai Diponegoro, Rabu (9/10/2024). Kunjungan Kasad untuk memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS.

Kedatangan Kasad disambut hangat seluruh prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro. Sebelum memberikan pengarahan, Kasad menyempatkan untuk menanam pohon Pule di halaman Makodam IV/Diponegoro.

Selanjutnya Kasad menuju Balai Diponegoro untuk memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro. 

Dalam arahannya, Jenderal Maruli Simanjuntak memberikan apresiasi yang tinggi atas kinerja yang telah ditunjukkan Kodam IV/Diponegoro yang turut memberikan sumbangsih kepada TNI AD sehingga berdasarkan hasil survei menunjukkan bahwa tingkat kepercayaan publik terhadap TNI mencapai  lebih dari 90. "Kita sangat berharap apa yang sudah dilakukan selama ini bisa terus ditingkatkan,” katanya.

Kasad juga memberikan penjelasan tentang pentingnya seluruh personel dan satuan jajaran TNI AD khususnya Satkowil untuk mewujudkan ketahanan pangan serta seluruh anggota harus menyiapkan diri guna menyukseskan Program pemerintah menuju Indonesia Emas 2045. 

Kasad juga mengingatkan pentingnya anggota untuk senantiasa menjaga keimanan dan ketaqwaan serta selalu mensyukuri kehidupan yang ada. "Jaga kesehatan dengan pola hidup sehat karena kita masih akan menghadapi sekolah dan karir yang sangat memerlukan kesiapan fisik dan kesehatan kita," pintanya. 

 

Jenderal Maruli menekankan bahwa peran TNI sangat diharapkan oleh masyarakat, terutama dalam membantu mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi rakyat. Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga keimanan dan ketakwaan serta selalu mensyukuri kehidupan yang ada. 

Selain itu, Kasad juga memberikan pesan agar setiap prajurit selalu bersikap sederhana dan bersahaja dalam kehidupan sehari-hari. Kehidupan yang bersahaja akan membawa pada rasa syukur yang lebih dalam, sehingga kita bisa lebih tulus dalam melayani dan bekerja dengan hati. 

Menurutnya, kesederhanaan adalah kunci untuk menjaga kedekatan dengan masyarakat dan menjalankan tugas dengan penuh pengabdian.

Sampai saat ini, TNI AD telah terlibat langsung dalam pembuatan pompa air yang sudah mencapai 2.900 titik, sebuah kontribusi nyata TNI dalam mendukung ketahanan pangan nasional. 

Kunjungan ini diharapkan semakin memotivasi prajurit dan PNS Kodam IV Diponegoro untuk terus memberikan yang terbaik dalam tugas dan pengabdian mereka kepada Bangsa, Rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia
 

Topik Menarik