Kronologi KM Sabar Subur I Tenggelam di Perairan Karimunjawa. Berawal Kran Pembuangan Air Jebol

Kronologi KM Sabar Subur I Tenggelam di Perairan Karimunjawa. Berawal Kran Pembuangan Air Jebol

Terkini | semarang.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 07:00
share

JEPARA, iNewsSemarang.id – Kronologi kapal nelayan KM Sabar Subur I asal Rembang tenggelam di perairan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, akibat kran pembuangan air rusak dan jebol.

Kejadian kapal tenggelam tersebut berlangsung pada jumat (11/10/2024) siang sekitar pukul 11.00 WIB. Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Budiono, pihaknya menerima informasi pada Sabtu (12/10) siang sekira pukul 13.45 WIB dan langsung menerjunkan tim pencari menggunakan KN. SAR Sadewa. 

"Kami menerima informasi bahwa ada kapal nelayan dengan 14 POB (person on board) tenggelam di perairan timur laut Karimunjawa dan saat ini kami sudah mengirimkan tim pencari dengan menggunakan KN Sadewa untuk melakukan pencarian,” katanya.

Dia mengungkapkan, para ABK KM Sabar Subur I terjun ke laut saat kapal mereka mulai karam. Dari 14 POB/ABK, 11 orang berhasil diselamatkan oleh kapal ferry KM. Satya Kencana III yang kebetulan melintas menuju ke Banjarmasin, sedangkan 3 lainnya belum diketahui keberadaannya.

"Saat ini telah bergabung dengan kami tim dari SROP Semarang dan SROP Karimunjawa untuk melakukan pencarian. Semoga besok cuaca cerah dan ombak landai sehingga memudahkan kami dalam melakukan pencarian,” ujarnya.


 

Topik Menarik