Maesyal Rasyid: Jangan Sampai Anak-anak Kita Putus Sekolah

Maesyal Rasyid: Jangan Sampai Anak-anak Kita Putus Sekolah

Terkini | serpong.inews.id | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 12:10
share

Puluhan warga yang didominasi emak-emak langsung histeris mengerubuti Calon Bupati (Cabup) Tangerang, Maesyal Rasyid, saat tiba dilokasi kampanye di wilayah Kutruk, Tangerang. (Foto: iNewsSerpong) 

TANGERANG RAYA, iNewsSerpong.id - Jarum jam menunjukkan sekitar pukul 13.30 WIB, Calon Bupati (Cabup) Tangerang, Maesyal Rasyid, yang mengendarai Pajero kelir hitam bernomor A 1110 FA, tiba dilokasi kampanye di wilayah Kutruk.

Puluhan warga yang didominasi emak-emak langsung histeris mengerubuti mantan Sekda Kabupaten Tangerang itu, yang  mengenakan baju putih lengan panjang dan celana panjang warna hitam. Panitia yang sudah menyiapkan tempat berkarpet untuk Cabup Tangerang itu tak jadi dipakai.

Maesyal Rasyid memilih lesehan bersama emak-emak yang tampak antusias menyambutnya. Belum saja duduk diterpal berwarna biru dan oranye itu, Maesyal diserbu emak-emak untuk foto bersama. Acara yang harusnya langsung dimulai terpaksa ditunda sejenak.

Untuk mengatasi keriuhan emak-emak, MC lalu meneriakkan, "Siapa kita?". Kontan dijawab serempat  emak-emak, "Maesyal Intan". Siang itu, sang Cabup Tangerang didampingi sejumlah petinggi partai pendukung.

Meski pertemuan diwarnai penuh dengan guyon, Maesyal Rasyid menyampaikan dua hal penting bila terpilih kelak menakhodai Kabupaten Tangerang,  yakni masalah pendidikan dan soal kesehatan.


Calon Bupati (Cabup) Tangerang, Maesyal Rasyid, foto bareng dengan emak-emak di wilayah Kutruk, Tangerang. (Foto: iNewsSerpong)
 

Pasangan Mesyal - Intan akan fokus pada pemberdayaan pendidikan masyarakat. Generasi muda tak Tangerang harus dipersiapkan dengan baik. Beasiswa akan disiapkan bagi anak-anak cerdas dan berprestasi namun tak punya biaya. "Anak-anak kita jangan sampai ada yang putus sekolah," tegasnya, Kamis (3/10/2024)

Dari sisi kesehatan, peran Posyandu semakin ditingkatkan mutu dan kualitasnya. Di Posyandu tidak hanya melayani masyarakat yang sakit tetapi juga dilengkapi makanan tambaha untuk mencegah stunting. Mengoptimalkan Posyandu dan Puskesmas.

Lebih jauh dari itu, pasangan Maesyal - Intan, akan siapkan satu desa/kelurahan satu ambulans bila terpilih. Ketersediaan ambulans maka layanan kesehatan dapat diberikan dengan cepat. (*)

 

Topik Menarik