Siap Bungkam Timnas Indonesia, Pemain China Tebar Ancaman

Siap Bungkam Timnas Indonesia, Pemain China Tebar Ancaman

Olahraga | serpong.inews.id | Minggu, 13 Oktober 2024 - 17:20
share

QINGDAO, iNewsSerpong.id – Siap membungkam Tim Garuda. Demikian ancaman pemain Timnas China, Xie Wenneng kepada Timnas Indonesia. Perang sudah dimulai sebelum pertandingan berlangsung.

Timnas China akan menjamu Indonesia dalam laga keempat putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan akan berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China, Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Laga ini menjadi kesempatan penting bagi kedua tim untuk meraih kemenangan pertama di putaran ketiga. Skuad Dragon – julukan Timnas China – mengalami kekalahan dalam tiga laga awal.

China Dibantai Jepang

Mereka dibantai Jepang 0-7 dan menelan kekalahan dari Arab Saudi 1-2 serta Australia 1-3.

Oleh karena itu, Xie ingin menjadikan laga ini sebagai pelampiasan. Dia bertekad memberikan kemampuan terbaiknya dalam menghadapi Timnas Indonesia, tanpa terpengaruh oleh kritik tajam yang diterimanya bersama tim nasional.

"Apakah orang-orang mengkritik atau mendukung kami, saya akan selalu memberikan segalanya saat berada di lapangan untuk Tiongkok,” tegas Xie, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (12/10/2024).

 

Saat ini, Xie sedang dalam tahap pemulihan cedera akibat tegang otot setelah pertandingan sebelumnya melawan Australia. Pelatih Timnas China, Branko Ivankovic, bahkan menarik Xie lebih awal untuk mencegah cedera yang lebih parah.

Dia berharap bisa segera pulih dan kembali membantu Timnas China dalam pertandingan melawan Timnas Indonesia. Xie bahkan bertekad untuk mencetak gol lagi, seperti yang ia lakukan saat menghadapi Australia (1-3). “Saya berharap dapat mempertahankan performa mencetak gol,” ujarnya. (*)

 

 

 

 

Topik Menarik