Ratusan Kiai Deklarasikan Dukung Paslon Khofifah - Emil di Pilgub Jatim

Ratusan Kiai Deklarasikan Dukung Paslon Khofifah - Emil di Pilgub Jatim

Terkini | sidoarjo.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 11:50
share

SIDOARJO, iNewsSidoarjo.id-Semarak Pigub Jatim, ratusan kiai dan tokoh agama yang tergabung dalam Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN), berikan dukungan terhadap pasangan calon gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

Dukungan tersebut diberikan saat rapat konsolidasi yang dihadiri lebih dari 200 kiai dari 38 Kabupaten/Kota yang digelar di salah satu hotel di kawasan juanda. Senin, (30/9/2024) malam.

Selain itu, mereka juga kompak mendeklarasikan diri untuk memenangkan Khofifah-Emil, untuk melanjutkan kepemimpinan di Jawa Timur pada Pilkada Serentak November 2024 mendatang.

Pengasuh PP Amanatul Ummah KH Asep Saifuddin Chalim, yang juga merupakan Ketua Dewan Penasihat JKSN mengatakan, ribuan pesantren yang telah tergabung dalam JKSN jangan sampai salah mendukung paslon Cagub.

"Jangan sampai salah dalam memilih Paslon Cagub-Cawagub Jatim, tetap selalu mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak untuk memenangkan periode kedua" ucap KH Asep.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah itu juga menyebut, bahwa keduanya seringkali mengeluarkan kebijakan yang berfokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Jawa Timur.

Seperti, memberikan beasiswa beasiswa S1 dan S2, menggratiskan SMA/SMK di Jawa Timur. Menurut KH Asep, hal itu sangat baik untuk memajukan SDM di Jatim.

"Kalau mendengar janji pemberian beasiswa dari Paslon lain itu sudah dijalan kan oleh Khofifah - Emil, saat menjabat kemarin" imbuhnya.

Terpisah, Khofifah dalam sambutannya menargetkan untuk meraih suara tinggi di Jawa Timur, tagetnya melebihi perolehan dari Prabowo - Gibran di pemilihan Presiden kemarin.

"Target kami di setiap daerah itu tinggi, yang terpenting ikhtiar dari kami, selalu memupuk semangatnya agar meraih hasil maksimal" ucap Khofifah selepas acara rapat konsolidasi.

Topik Menarik