APK Ridwan Kamil-Suswono Dirusak, RK Doakan Pelaku Dapat Hidayah

APK Ridwan Kamil-Suswono Dirusak, RK Doakan Pelaku Dapat Hidayah

Terkini | sindonews | Senin, 30 September 2024 - 11:20
share

Alat Peraga Kampanye (APK) menampilkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) ditemukan dirusak. Ridwan Kamil malah mendoakan oknum tak bertanggung jawab itu mendapat hidayah.

“Saya doakan orang-orangnya (pelaku perusakan APK) dapat hidayah,” ujar Ridwan Kamil di Jakarta Utara, Senin (30/9/2024).

Baca juga: Jika Terpilih, Ridwan Kamil Bakal Serahkan Pengelolaan JIS ke Jakmania

Dia mengajak masyarakat berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan. Sebab, tindakan merusak atribut merupakan pelanggaran aturan.

“Kalau tidak suka ya tidak usah pilih di TPS, tapi kalau sudah merusak atribut, itu kan melanggar aturan,” ucapnya.

Juru Bicara Pasangan RIDO, Billy Mambrasar menyampaikan bahwa perusakan alat peraga kampanye tersebut merupakan tindakan destruktif.

Dia menduga tindakan curang itu dilakukan oknum yang merasa terancam oleh besarnya dukungan masyarakat terhadap Ridwan Kamil-Suswono. Pihaknya menyesalkan tindakan tersebut terjadi dalam pesta demokrasi di Jakarta, daerah yang menjadi barometer bagi daerah lain di Indonesia.

”Tindakan destruktif seperti ini tidak akan memadamkan api semangat kami. Justru ini menjadi pertanda bahwa kami harus meningkatkan upaya kampanye. Kami akan mengganti alat peraga yang rusak, tetapi yang lebih penting kami akan menambah ruang-ruang dialog dan terus mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam kampanye yang penuh gagasan dan riang gembira,” ungkap Billy, Senin, 30 September 2024.

Topik Menarik