Mengenal Maskapai Baru BBN Airlines, Siapa Pemiliknya hingga Rute Penerbangan

Mengenal Maskapai Baru BBN Airlines, Siapa Pemiliknya hingga Rute Penerbangan

Terkini | sindonews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 07:06
share

Maskapai komersil terbaru di Indonesia, Bluebird Nordic (BBN) Airlines mulai terjun di dunia penerbangan Indonesia secara resmi. BNB Airlines mulai mengangkut penumpang secara umum sejak 27 September 2024 dengan sejumlah rute penerbangan ke sejumlah kota-kota besar Indonesia.

Baca Juga: Virgin Australia Airlines, Maskapai Internasional Pertama yang Gunakan Bioavtur Pertamina

Kepala Bagian Kerja Sama Internasional Humas dan Umum Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Mokhammad Khusnu mengatakan, BBN Airlines sudah mendapatkan izin terbang resmi dan beroperasi di langit udara Nusantara sejak akhir September tahun ini.

"Benar, BBN Airlines sudah resmi beroperasi sejak tanggal 27 September 2024 kemarin," ujar Khusnu saat dihubungi, Selasa (1/10/2024).

Baca Juga: Menhub Sebut Harga Tiket Pesawat Hanya Bisa Turun 10

Khusnu mengatakan, BBN Airlines sudah melayani penerbangan ke sejumlah kota-kota besar di Indonesia, terutama di Jakarta melalui Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Selain Jakarta, BBN Airlines juga terbang ke Denpasar, Balikpapan, dan Surabaya dari Bandara Soekarno-Hatta.

"Rute BBN Airlines yang sudah dibuka yakni Jakarta-Surabaya, tujuh kali seminggu, Jakarta-Balikpapan yang mulai beroperasi sejak 30 September 2024 tujuh kali seminggu dan terakhir Jakarta-Bali akan diberlakukan mulai 2 Oktober dengan tujuh kali seminggu juga," terang Khusnu.

Sebagai informasi seperti dilansir dari laman resmi BBN Airlines Indonesia, maskapai BBN pertama kali didirikan di Jakarta pada Agustus 2022. Maskapai ini merupakan anak perusahaan dari Avia Solutions Group.

Chairman dari BBN Airlines Indonesia yakni Martynas Grigas, sedangkan Direktur Utama yang berperan dalam operasi dari BBN Airlines ini bernama Brendan Martin. Maskapai ini juga mengkhususkan diri dalam penyewaan ACMI (Aircraft, Crew, Maintenance, and Insurance), operasi penerbangan charter, dan layanan kargo udara, serta menyediakan layanan penerbangan terjadwal.

Kantor pusat dari BBN Airlines Indonesia ini berlokasi di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Jakarta. Sementara untuk kantor operasional berlokasi di Gedung Sequis Tower, Jakarta Selatan.

"Dengan hub operasional yang berbasis di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, Indonesia, BBN Airlines Indonesia menyediakan serangkaian solusi transportasi udara yang efisien dan dapat diandalkan untuk para pelanggannya di Indonesia dan dan sekitarnya,” bunyi keterangan di laman resminya.

Topik Menarik