Survei Elektabilitas Unggul, Cagub  Sulteng Ahmad Ali Ucapkan Terima Kasih

Survei Elektabilitas Unggul, Cagub Sulteng Ahmad Ali Ucapkan Terima Kasih

Nasional | sindonews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 14:06
share

Calon gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 1, Ahmad HM Ali mengaku kalah start dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah (Sulteng). Hal itu lantaran dia baru bisa melakukan sosialisasi jelang pendaftaran bakal calon saat itu.

Meski demikian, Ahmad Ali masih jadi kandidat paling diunggulkan di pemilihan gubernur (Pilgub) Sulteng. Berdasarkan hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia (periode 24 Agustus - 1 Septmber 2024), Ahmad Ali berada di posisi teratas survei elektabilitas dengan perolehan 32 persen suara.

"Kalau progresnya, kita sudah berjalan mengelilingi Sulawesi Tengah, semua kabupaten sudah kita kelilingi, walau memang saya harus akui kita terlambat untuk start, karena yang kita lawan petahana, kemudian yang kedua kandidat yang sudah jalan kurang lebih sudah lima tahun," kata Ahmad Ali dalam sebuah wawancara usai menghadiri pelantikan Anggota DPR RI, Selasa 1 Oktober 2024.

Dia mengaku bersyukur masyarakat masih memberikan kepercayaan kepada dirinya. Kepercayaan masyarakat itu tidak lepas dari kerja-kerja sosial serta berbagai program pemerintah yang diberikan kepada masyarakat Sulawesi Tengah melalui perjuangan Ahmad Ali selama menjadi Anggota DPR RI dua periode.

"Alhamdulillah apa yang selama ini kita lakukan di masyarakat itu masih diingat, sehingga per September kemarin survei kita masih di atas dari semua kandidat yang ada," katanya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah yang memberikan kepercayaan dirinya bersama Abdul Karim Al Jufri sebagai pasangan BERAMAL (Bersama Ahmad Ali-Abdul Karim Al Jufri) untuk berkontestasi di pemilihan gubernur pada 27 November 2024 mendatang.

Topik Menarik