Ketua Fraksi Gerindra Bocorkan Pimpinan MPR, Ini Nama-namanya

Ketua Fraksi Gerindra Bocorkan Pimpinan MPR, Ini Nama-namanya

Nasional | sindonews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 11:05
share

Ketua Fraksi Gerindra MPR Habiburokhman membocorkan susunan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2024-2029. Untuk Ketua MPR akan diisi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani

"Nanti didengar, saya tidak ingat. Tetapi yang jelas kalau Gerindra kan Pak Ahmad Mizani juga ketua," terang Habiburokhman saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2024).

Sementara Wakil Ketua MPR diisi oleh Bambang Pacul dari Fraksi PDI Perjuangan, Kahar Muzakir Fraksi Golkar, Rusdi Kirana Fraksi PKB, Edy Soeparno Fraksi PAN, Hidayat Nur Wahid Fraksi PKS, dan Lestari Moerdijat Fraksi Nasdem.

Baca juga: Susunan Pimpinan MPR 2024-2029 Bakal Dilantik Hari Ini, Ini Bocorannya

"Di PDIP kalau enggak salah Bambang Pacul, lalu Golkar Pak Kahar, PKB Rusdi Kirana, PAN Edy Soeparno, PKS Hidayat Nur Wahid, Nasdem Bu Reri namanya siapa ya, saya lupa nama panjangnya Lestari Moedirjat," terang Habiburokhman.

Untuk perwakilan DPD RI, kata Habiburokhman, ada Abcandra Muhammad Akbar Supratman. Akbar merupakan anak Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Supratman Andi Agtas.

Baca juga: Sah! 732 Anggota MPR Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

"Lalu dari DPD semalam sekitar pukul satu dini hari tadi pagi disepakati saudara Abcandra Muhammad Akbar Supratman terpilih menjadi wakil ketua MPR dari DPD itu berita yang kami dapat dan hari ini akan disampaikan," tutur Habiburokhman.

"Hingga hari ini sudah full ketua MPRS sudah ada seluruh Ketua, Wakil DPR baik partai politik maupun dari DPD sudah ada, sehingga hari ini sepertinya tinggal penetapan karena memang diputuskan di paripurna ini," tandasnya.

Topik Menarik