Profil Prodi Teknik Informatika Unnes yang Mahasiswanya Ditemukan Meninggal di Kos

Profil Prodi Teknik Informatika Unnes yang Mahasiswanya Ditemukan Meninggal di Kos

Terkini | sindonews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 08:00
share

Ini profil prodi Teknik Informatika Unnes Semarang yang mahasiswanya ditemukan tewas bunuh diri, Kamis (3/10/2024) yang diduga karena terjerat pinjol.

Mahaiswa Unnes berinisial VIS (20) ditemukan tewas gantung diri di kamar kosnya Gang Pisang RT 02/RW 03, Kelurahan Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Semarang. Artikel kali ini akan membahas profil jurusan Teknik Informatika Unnes yang menjadi jurusan kuliah VIS, simak ya!

Mengenal Prodi Teknik Informatika Unnes

Dikutip dari laman resmi Unnes, Program Studi (Prodi) Teknik Informatika merupakan prodi yang ada di Rumpun Ilmu Komputer. Lulusan Prodi Teknik Informatika diharapkan memiliki integritas tinggi di bidang Ilmu Komputer, didukung oleh kemampuan berbahasa Inggris dan penguasaan teknologi informatika, bersikap terbuka, cerdas, terampil, dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan bidang keahliannya.

Prodi Teknik Informatika Unnes telah mengantongi Akreditasi Baik Sekali yang diketahui dari keputusan Nomor: 4237/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/VII/2022 di mana tanggal berakhirnya Akreditasi tercatat pada 11 Juli 2024.

Prodi Teknik Informatika Unnes memiliki fasilitas unggulan yang lengkap. Antara lain: Laboratorium Kecerdasan Buatan, Laboratorium Rekayasa Perangkat Lunak, Laboratorium Jaringan Komputer, Laboratorium IoT dan Laboratorium Technopreneurship

Sedangkan alumni atau lulusan Prodi Teknik Informatika Unnes banyak bekerja di bidang antara lain: Programming and Software Development (Software Engineer, Web Developer, dll), IT Consultancy and Advisory (IT Consultant, Digital Entrepreneur Deputy Manager), Artificial Intelligence (AI Engineer) dan Instruktur Dan Asisten Peneliti Bidang Informatika/Ilmu Komputer.

Sejarah Singkat Unnes

Universitas Negeri Semarang (Unnes) adalah universitas negeri di Indonesia yang sebelumnya merupakan sebuah perguruan tinggi keguruan (IKIP) dan telah ditingkatkan menjadi universitas. Kampus utamanya terletak di Sekaran (Gunungpati), di wilayah selatan Kta Semarang, Jawa Tengah, dengan kampus lain yang terletak di Ngaliyan, Kelud, Bendan Ngisor, dan Kemandungan, Tegal.

Pada tanggal 20 Oktober 2022, Unnes menjadi universitas negeri badan hukum (PTN-BH) berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 36 tahun 2022, yang ditandatangani oleh Presiden Ir Joko Widodo.

Topik Menarik