Menpora: Kalau Bahrain Cari Alasan, Timnas Indonesia Harusnya Menang WO

Menpora: Kalau Bahrain Cari Alasan, Timnas Indonesia Harusnya Menang WO

Olahraga | sindonews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 15:05
share

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menilai Timnas Indonesia bisa menang walk over (WO) jika Bahrain menolak main di Jakarta. Dia menuturkan ketetapan laga itu akan ditentukan Federasi Sepak Bola Asia (AFC). Jika laga tersebut tetap akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 25 Maret 2024, Bahrain harus mematuhi aturan yang ada.

"Oh, kali itu kayaknya sudah suatu kepastian. Kalau mereka sampai bikin-bikin alasan, harusnya kan kita mendapatkan menang WO ya," kata Dito.

Baca Juga: AFC Respons Serius Permintaan Bahrain soal Pindah Venue Lawan Timnas Indonesia

Dito mengatakan pemerintah Indonesia menjamin keamanan Bahrain selama di Jakarta. Sebab, hal itu sebuah keharusan yang diberikan tuan rumah kepada tamunya.

"Oh pasti. Jangan itu menurut saya bisa-bisaan Bahrain aja dan Kemarin Pak Ketua PSSI Erick Thohir juga sedikit memberikan reaksi dan sudah melibatkan saya bahwa keamanan di Indonesia sangat terjamin," katanya

Baca Juga: PSSI Jamin Keamanan Tim Tamu, Tepis Kekhawatiran Bahrain

Dito mengatakan soal keseriusan pemerintah Indonesia dalam menjamin keamanan tidak perlu diragukan lagi. Hal itu bisa dilihat dari kesuksesaan menggelar Piala Dunia U-17 dan ajang-ajang internasional lainnya di Indonesia.

"Bagaimana kita menyelenggarakan selama ini Piala Dunia U-17 dan juga pertandingan-pertandingan timnas kita yang dimana hari ini saat ini sangat sudah family friendly. Jadi, tidak ada alasan dengan keamanan di Indonesia," ujarnya.

Topik Menarik