Perbandingan Gaji Ronaldo vs Messi, Selisihnya Jauh Banget!

Perbandingan Gaji Ronaldo vs Messi, Selisihnya Jauh Banget!

Olahraga | sindonews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 11:05
share

Perdebatan mengenai Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, baik di dalam maupun luar lapangan selalu mengundang perhatian penikmat sepak bola di seluruh dunia. Maklum saja, keduanya kerap dianggap sebagai dua pesepak bola terbaik sepanjang masa dan telah mendominasi dunia sepak bola selama lebih dari satu dekade.

Kabar terbaru, Ronaldo berhasil menggungguli Messi sebagai pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Menurut laporan Forbes dikutip dari talkSPORT, Selasa (22/10/2024), bintang Portugal itu memperoleh penghasilan yang sangat besar sebesar 218 juta euro (Rp3,6 triliun) selama 12 bulan terakhir.

Laporan itu menempatkan Ronaldo sebagai pesepak bola dengan gaji terbesar dalam sejarah sepak bola. Pesepak bola berusia 39 tahun itu memperoleh penghasilan sebesar 168 juta euro dari kontraknya bersama Al-Nassr, dan ia mendapat tambahan 50 juta euro dari kesepakatannya dengan sponsor.

Baca Juga: Double Save Spektakuler! Maarten Paes Masuk Nominasi Penyelamatan Terbaik MLS

Hebatnya lagi, Ronaldo memimpin daftar tahunan tersebut untuk keenam kalinya dalam dekade terakhir. Kekayaan Ronaldo sebesar 218 juta euro mengungguli jumlah yang diperoleh oleh rival beratnya, Messi.

Selama 12 bulan terakhir, Messi meraup 103 juta euro (Rp1,7 triliun). Neymar berada di urutan ketiga dalam daftar dengan penghasilan terbesar dalam sejarah sepak bola dalam 12 bulan terakhir setelah memperoleh 84 juta euro tahun lalu.

Pemain dengan Bayaran Tertinggi dalam 12 Bulan Terakhir

1. Cristiano Ronaldo (Al Nassr): 218 juta euro2. Lionel Messi (Inter Miami): 103 juta euro3. Neymar (Al Hilal): 85 juta euro4. Karim Benzema (Al Ittihad): 80 juta euro5. Kylian Mbappe (Real Madrid): 69 juta euro6. Erling Haaland (Man City): 46 juta euro7. Vinicius Jr (Real Madrid): 42 juta euro8. Mohamed Salah (Liverpool): 41 juta euro9. Sadio Mane (Al Nassr): 40 juta euro10. Kevin De Bruyne (Man City): 30 juta euro

Topik Menarik