Anindya Bakrie Silaturahmi ke Menteri dan Wamen Kabinet Merah Putih

Anindya Bakrie Silaturahmi ke Menteri dan Wamen Kabinet Merah Putih

Nasional | sindonews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 23:59
share

Para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih telah dilantik Presiden Prabowo Subianto pada Senin (21/10/2024). Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia 2024-2029 Anindya Bakrie pun melakukan safari silaturahmi kepada sejumlah menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih tersebut.

Safari silaturahmi tersebut dilakukan Anindya sejak Senin (21/10/2024) hingga Selasa (22/10/2024). Rangkaian safari silaturahmi tersebut diunggah pria yang akrab disapa Anin di akun Instagram @anindyabakrie.

Terlihat Anindya dan rombongan Kadin Indonesia menyambangi Menko Bidang Pangan Zulkifli Hasan di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Senin (21/10/2024). "Kami berdiskusi sedikit mengenai berbagai hal termasuk soal pangan," kata Anindya, dalam keterangan foto diunggahnya, Selasa (22/10/2024). Anindya juga menemui Menteri Perdagangan Budi Santoso. "Sempat berdiskusi sedikit dengan Pak Budi yang nanti akan banyak berkolaborasi dengan Kadin," ujarnya. Baca Juga: Kabinet Merah Putih Beranggotakan 48 Menteri

Selain itu, Anindya dan pengurus Kadin Indonesia di antaranya Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Luar Negeri James T Riady dan Wakil Ketua Umum Bidang Dana, Sarana, dan Usaha Ali Said menghadiri acara serah terima jabatan (sertijab) Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg). Anindya dan rombongan bertemu dengan Pratikno, Mensesneg Kabinet Indonesia Maju, yang kini mengemban sebagai Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Anindya juga bertemu dengan Mensesneg Kabinet Merah Putih Prasetyo Hadi. Setelah kunjungan di Kementerian Setneg, rombongan Kadin Indonesia melanjutkan safari ke Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), yang kini nomenklaturnya diubah menjadi Kementerian Investasi dan Hilirisasi/BKPM. Anindya dan rombongan bertemu Menteri Investasi dan Hilirisasi/Kepala BKPM Rosan Perkasa Roeslani dan Wakil Menteri Investasi dan Hilirisasi/Wakil Kepala BKPM Todotua Pasaribu. Senin (21/10/2024) malam, Anindya melanjutkan safari menghadiri sertijab Menteri Luar Negeri, dari Retno LP Marsudi ke Sugiono beserta Anis Matta sebagai Wakil Menteri Luar Negeri yang baru dilantik. "Saya mengucapkan terima kasih ke Bu Retno, karena selama lima tahun ini telah jadi mitra dan bekerja sama dengan saya dalam posisi sebagai Ketua APEC Business Advisory Council (ABAC) Indonesia dan Kadin Indonesia," kata Anindya. Selasa (22/10/2024) siang, Anindya melanjutkan safari dengan menghadiri acara ramah tamah di Kantor Kementerian Perindustrian. Dalam kesempatan itu, Anindya mengucapkan selamat bertugas kepada Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Wakil Menteri Perindustrian yang baru, Faisol Riza. Anindya hadir bersama Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Investasi, Hilirisasi, dan Lingkungan Hidup Bobby Gafur Umar, Wakil Ketua Umum Bidang Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus dan Industri Akhmad Ma’ruf Maulana, dan Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi Taufan Eko Nugroho Rotorasiko.

"Terima kasih untuk para menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju atas kerja dan pengabdiannya selama ini. Selamat bertugas untuk para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih," ujar pria kelahiran Jakarta, 10 November 1974 ini.

Topik Menarik