MNC Peduli Berikan Operasi Gratis Bibir Sumbing di Tangerang, 20 Pasien Terbantu

MNC Peduli Berikan Operasi Gratis Bibir Sumbing di Tangerang, 20 Pasien Terbantu

Terkini | sindonews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 13:25
share

MNC Peduli kembali menggelar bakti sosial berupa operasi gratis bibir sumbing yang kali ini dilangsungkan di Rumah Sakit Hermina Bitung, Tangerang. Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengungkapkan sekitar 20 pasien terbantu kegiatan ini.

"Ya, kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial operasi gratis bibir sumbing dan langitan yang dilaksanakan di RS Hermina Bitung. Kerja sama dengan RS ini merupakan kegiatan pertama kali dan kami harapkan banyak masyarakat khususnya keluarga prasejahtera yang terbantu," ujar Havid, Rabu (23/10/2024).

"Semoga yang telah dilaksanakan ini bisa diteruskan dan lebih banyak lagi kita membantu keluarga prasejahtera," tegasnya.

Baca juga: Meriahkan Hari Mimpi Sedunia, MNC Peduli Dorong Anak-anak Makin Kreatif

Dia mengungkapkan untuk kegiatan kali ini di Tangerang, total sebanyak 20 pasien mendapatkan operasi gratis bibir sumbing dan langitan. Beberapa pasien bahkan sudah dioperasi sejak beberapa waktu lalu.

"Target (pasien) kami untuk saat ini bersama RS Hermina Bitung adalah 20 dan per hari ini yang sudah dioperasi dan akan dioperasi sudah ada sembilan dan akan terus berlanjut," jelas Havid.

Kegiatan ini memang untuk pertama kalinya dilangsungkan di RS Hermina Bitung, Tangerang, tetapi untuk pemberian operasi gratis bibir sumbing itu sudah menjadi kegiatan rutin dari program MNC Peduli selama ini.

"Ini kegiatan rutin dari program MNC Peduli sesuai arahan dari Executive Chairman MNC Group Pak Hary Tanoesoedibjo di mana kegiatan ini harus terus berlanjut dan dikembangkan di berbagai area supaya kita dapat menyentuh sebanyak mungkin keluarga prasejahtera untuk dapat dibantu," kata Havid.

Adapun kegiatan operasi gratis untuk bibir sumbing dan langitan ini juga sudah berlangsung di beberapa daerah lain di Indonesia. Tak hanya di Pulau Jawa, tetapi juga sampai Sumatera dan provinsi-provinsi lainnya.

Topik Menarik