Dengarkan Curhat Warga Tionghoa, RK-Suswono: Mereka Ingin Teater Opera

Dengarkan Curhat Warga Tionghoa, RK-Suswono: Mereka Ingin Teater Opera

Terkini | sindonews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 16:53
share

Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) mengungkap banyak masyarakat Tionghoa yang minta untuk dibuatkan teater opera.

"Curhatan dari para tokoh tokoh di sini, satu, ingin ada opera untuk kesenian. Ternyata belum ada," kata RK saat blusukan di Jalan Pancoran, Glodok, Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat, Rabu (23/20/2024).

Curhatan itu, juga diungkap masyarakat Tionghoa ke calon wakil gubernur (cawagub) Jakarta nomor urut 1, Suswono.

Baca juga: Cagub Ridwan Kamil Komitmen Jadikan Glodok sebagai Destinasi Wisata

"Ya tadi kita bertemu warga dengan Glodok ini tentu jelas mayoritas teman-teman Tionghoa kita kan berada di depan gerbang, yang prasastinya di belakang saya punya Anies Baswedan, tentu baru gerbang ya yang dibangun beliau pasti nanti ada permintaan-permintaan yang lain," kata Suswono.

"Dalam dialog tadi salah satunya mengangkat soal perlunya tempat opera lah kesenian di daerah sini," sambungnya.

Baca juga: Jelang Debat Kedua Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil: Kita Paling Siap

Menurut Suswono, teater opera itu juga dapat menarik pengunjung atau wisatawan untuk datang ke kawasan Glodok. "Ini saya kira menarik bisa jadi tujuan wisata ya dan saya yakin nanti kita akan kolaborasi ya karena gagasan-gagasan cukup banyak diangkat," katanya.

"Saya kira menarik Glodok ini jadi kota tua juga nanti ke depan lebih banyak lagi turis ke depan pasti akan lebih banyak menarik lagi banyaknya nanti inovasi-inovasi menarik wisatawan," katanya.

Topik Menarik