Cara aktifkan eSIM di iPhone Tanpa Harus Datang ke Apple Store

Cara aktifkan eSIM di iPhone Tanpa Harus Datang ke Apple Store

Terkini | sindonews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 21:55
share

Cara aktifkan Esim di iPhone bisa dilakukan dengan mudah. Meski demikian, pastikan Cara aktifkan eSIM Smartfren di iPhone bisa dilakukan dengan mudah.

BACA JUGA - Perbedaan iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone X

Meski demikian, pastikan ponsel Anda telah didukung penggunaan SIM Card Digital.

eSIM merupakan teknologi SIM Card Digital yang memungkinkan kartu SIM ditanam serta diprogram dalam perangkat smartphone Anda.

Dengan eSIM, pengguna tidak perlu lagi melepas bagian perangkat seluler untuk memasukkan SIM Card. Setelah Anda membeli dan melakukan aktivasi, layanan eSIM pun akan langsung aktif dan bisa digunakan di perangkat Anda.

Dilansir dari laman resminya, cara mengaktifkan eSIM Smartfren di iPhone bisa dilakukan jika perangkat iPhone Anda sudah mendukung penggunaan SIM Card Digital dan terkoneksi dengan internet.

Sebab, eSIM sendiri merupakan kartu SIM yang sudah tidak lagi berbentuk fisik tapi dalam bentuk barcode yang ‘ditanamkan’ ke dalam smartphone. Untuk aktivasinya, pengguna perlu memiliki koneksi internet agar eSIM bisa berfungsi layaknya kartu SIM pada umumnya.

Buka menu Setting atau Pengaturan pada iPhone Anda.

Kemudian, pilih menu Cellular.

Setelah itu, pilih bagian Add Cellular.

Pada layar akan muncul permintaan untuk pemindaian QR code.

Setelah proses pemindaian selesai, tunggulah beberapa saat untuk proses pendeteksian.

Apabila proses deteksi berhasil, layar akan menampilkan keterangan, “A cellular plan from Smartfren is ready to be added to iPhone“.

Selanjutnya, pilih “Add Cellular Plan”.

Tunggu sampai ponsel Anda terhubung ke jaringan Smartfren.

Selanjutnya, Anda perlu melakukan proses registrasi ke nomor 4444 dan masukkan data diri yang sesuai. Setelah proses registrasi selesai, layanan eSIM di iPhone Anda pun sudah bisa langsung digunakan.

Itulah cara mengaktifkan eSIM Smartfren di iPhone yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Topik Menarik