MNC Sekuritas dan Shinhan Asset Management Kolaborasi Gelar Edukasi Reksa Dana di Universitas Podomoro

MNC Sekuritas dan Shinhan Asset Management Kolaborasi Gelar Edukasi Reksa Dana di Universitas Podomoro

Terkini | sindonews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 15:16
share

MNC Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas yang aktif dan konsisten dalam menggelar kegiatan edukasi pasar modal untuk menciptakan investor yang berkualitas. Salah satu bukti komitmen pengembangan investor pasar modal Tanah Air adalah konsistensi Perseroan dalam melakukan edukasi pasar modal, termasuk dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) dan Gerakan Nasional Cerdas Keuangan (GENCARKAN).

Dalam upaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di masyarakat, MNC Sekuritas bersama Shinhan Asset Management Indonesia bekerja sama dalam menggelar program Having Fund 2024 bertema “Untungnya Aku Kenal Reksa Dana” di Universitas Podomoro pada Kamis (24/10/2024). Adapun pembahasan materi disampaikan oleh Direktur Shinhan Asset Management Indonesia Dedy Hendrawan, Analis Pengembangan Pasar Bursa Efek Indonesia Yusuf Adi Pradana, dan Head of Sharia Business & Investment Gallery MNC Sekuritas Indah Nurhabibah.

Baca Juga:MNC Sekuritas dan Pinnacle Investment Gelar Edukasi Reksa Dana di Universitas Matana

Direktur Shinhan Asset Management Indonesia Dedy Hendrawan mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk memperkenalkan investasi bagi mahasiswa, dan reksa dana sebagai salah satu pilihan investasi agar terhindar dari investasi bodong yang sedang marak di masyarakat.

“Kami percaya dengan memberikan pengetahuan dan instrumen investasi yang tepat kepada mahasiswa, maka mereka dapat membangun fondasi masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, Shinhan Asset Management Indonesia dan MNC Sekuritas berkomitmen untuk menyediakan sumber daya dan pelatihan untuk membantu mahasiswa memahami konsep dasar keuangan dan investasi,” kata Dedy.

Rektor Podomoro University Bacelius Ruru menyampaikan bahwa penyelenggaraan acara ini dapat memperkenalkan mahasiswa mengenai instrumen investasi yang bermanfaat. Hal ini juga sejalan dengan program OJK mengenai literasi dan inklusi keuangan.

Baca Juga:MNC Sekuritas dan Pinnacle Investment Gelar Edukasi Reksa Dana di Universitas Matana

“Kesempatan seperti sangat erat kaitannya untuk memperluas instrumen keuangan, khususnya reksa dana. Diharapkan semakin banyak masyarakat yang paham akan instrumen keuangan, sehingga dapat membuat ekonomi Indonesia menjadi lebih stabil. Saya juga berterima kasih dan menyambut dengan baik kerja sama dengan MNC sekuritas yang sudah terjalin lama mengenai program yang sudah ada,” ungkap Ruru.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade. MNC Sekuritas, Invest with The Best!

Topik Menarik