Pramono-Rano Tampil Ciamik di Debat, Hashtag #JakartaM3nang Jadi Trending Topic

Pramono-Rano Tampil Ciamik di Debat, Hashtag #JakartaM3nang Jadi Trending Topic

Terkini | sindonews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 21:10
share

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta mengadakan debat kedua Pilkada Jakarta di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta pada Minggu (27/10/2024). Debat kedua ini mengangkat tema Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.

Menariknya, hanya beberapa menit debat dimulai, hashtag #JakartaM3nang telah menjadi trending topik di platform media sosial X. Hingga pukul 20.31 hashtag #JakartaM3nang berada di posisi pertama dengan 8.063 cuitan.

Netizen X riuh menggunakan hashtag #JakartaM3nang setelah menilai penampilan calon Gubernur dan wakil Gubernur Jakarta nomor 3, Pramono Anung - Rano 'Doel' Karno, cukup ciamik. Pasangan Pramono - Rano dianggap menawarkan program-program yang cukup realistis.

Baca juga: Pramono Anung Ingin Diserang Pertanyaan saat Debat

Dalam debat kedua ini, Pramono menjabarkan program kerja di bidang ekonomi dan kesejahateraan. Pramono mengungkapkan akan menyediakan 500.000 lapangan kerja dan menyediakan modal usaha Rp300 miliar bagi UMKM dengan prioritas untuk kaum perempuan.

Pramono juga akan mempermudah pengurusan Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang akan langsung ditangani di 44 kecamatan yang ada di Jakarta dan menggratiskan pemegangnya untuk masuk Ancol, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan Ragunan.

Baca juga: Cagub Pramono Akan Siapkan Modal Rp300 Miliar untuk Pedagang Tanah Abang

Sedangkan bagi pemegangan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU), Pramono mengatakan tidak perlu dievaluasi setiap tahun namun akan langsung mengontrak penerimanya hingga tuntas kuliah.

Sebagai bentuk penyelarasan dengan program pemerintah pusat, Pramono akan memberikan sarapan gratis bagi para pelajar di Jakarta.

Selain itu, Pramono juga akan memangkas waktu tunggu bagi pasien BPJS, menyiapkan hotline 24 jam kesehatan psikologis. Selain itu akan ada layanan jemput bola dengan menyiapkan dokter yang mendatangi para lansia serta pembangunan RSUD di Cilincing yang merupakan daerah padat penduduk.

Topik Menarik