HUT ke-79 TNI, Haedar Nashir: Tentara Harus Mampu Jawab Tantangan Zaman

HUT ke-79 TNI, Haedar Nashir: Tentara Harus Mampu Jawab Tantangan Zaman

Terkini | sleman.inews.id | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 18:50
share

YOGYAKARTA, iNewssleman.id - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan selamat atas peringatan hari ulang tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI). TNI harus mampu menjawab dan mengatasi tantangan zaman untuk menjaga keamanan, kedaulatan dan eksistensi Bangsa Indonesia. 
 
“Kami percaya TNI akan senantiasa mampu menjawab persoalan dan tantangan zaman yang tetap berdiri tegap menjaga keamanan, kedaulatan dan eksistensi NKRI sebagaimana diamanahkan oleh konstitusi,” kata Haedar pada Sabtu (5/10).

Haedar juga berharap TNI dapat berkerja secara professional, maju dan mampu bersaing dengan kekuatan-kekuatan strategis bangsa-bangsa lain yang telah maju. TNI telah melekat dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia untuk senantiasa berdiri di garda depan dalam menjaga keamanan dan kedualatan Indonesia. 

“Kami optimistis, dalam jangka dekat ini TNI akan mampu mengawal suksesi kepemimpinan nasional sebagai bagian dari regulasi yang niscaya dalam kehidupan kebangsaan dan kenegaraan yang membawa suasana yang kondusif, damai, aman dan membawa pada kesatuan bangsa sehingga suksesi kepemimpinan nasional tetap berdiri tegap diatas konstitusi dan semangat persatuan Indonesia,” katanya.

Haedar juga berharap dan percaya TNI akan senantiasa menjadi bagian integral dari bangsa Indonesia untuk membangun bersama rakyat dan seluruh kekuatan nasional agar Indonesia yang maju dan  mampu bersaing dengan bangsa lain.  

“Kami percaya TNI dengan jiwa Sudirman sebagai pendiri dan bapak TNI yang juga kader Muhammadiyah terbaik senantiasa mengedepankan jiwa patriotisme dan jiwa kenegarawanan yang melekatkan kepemimpinan bangsa dan negara serta seluruh rakyat Indoenesia di atas kepemipinan untuk senantiasa menjaga keamanan, kedaulatan dan kebutuhan bangsa Indonesia,” katanya.

Topik Menarik