PLN Sukses Suguhkan Listrik Tanpa Kedip saat Pembukaan PEPARNAS XVII di Solo

PLN Sukses Suguhkan Listrik Tanpa Kedip saat Pembukaan PEPARNAS XVII di Solo

Terkini | sleman.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 22:30
share

SOLO, iNewsSleman.id – PLN sukses menyuguhkan keandalan listrik tanpa kedip saat pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Solo 2024. Opening Ceremony digelar di Stadion Manahan Solo dan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Dalam pembukaan, juga dihadirkan pertunjukan seni kreatif, parade atlet, band God Bless, Yeni Inka feat Hendra Kumbara dan gemerlap pesta kembang api serta permainan cahaya yang memanjakan mata. 

Saat opening ceremony, PLN berhasil suguhkan kelistrikan yang andal dan berkualitas tanpa kedip. PLN memberikan dukungan listrik dengan backup suplai empat lapis untuk Stadion Manahan Surakarta. Adapun sumber kelistrikan untuk acara berasal dari 2 sumber penyulang listrik, Uninterruptible Power Supply (UPS), dengan backup terakhir genset. PLN juga menyiagakan personel di titik-titik beban kelistrikan Stadion Manahan.

Selain pada venue opening ceremony, PLN juga berikan dukungan keandalan listrik dengan suplai berlapis pada 20 venue pertandingan serta lokasi pendukung seperti hotel, stasium dan bandara di Solo dan sekitarnya.

Ketua Umum Panitia Besar (PB) PEPARNAS XVII Solo, DB Susanto menyampaikan apresiasinya atas dukungan keandalan listrik yang diberikan PLN.

“Terima kasih kepada PLN yang telah memberikan dukungan keandalan listrik PEPARNAS XVII Solo 2024, baik dalam terlaksananya opening ceremony, pelaksanaan setiap pertandingan sampai nanti saat upacara penutupan,” kata DB Susanto melalui siaran pers yang dikutip, Selasa (8/10/2024). 

 

Terdapat sekitar 20 cabang olahraga yang akan dilombakan mulai 7-12 Oktober 2024. Para atlet dari 34 provinsi di Indonesia telah bersiap untuk menunjukkan prestasinya dan membawa nama harum daerahnya di even nasional ini. Kedepan, para juara akan menjadi harapan bagai Indonesia di kancah Regional maupun Internasional.

Gemerlapnya acara ini juga menjadi sebuah bukti nyata keberhasilan PLN dalam kepemimpinan Erick Thohir yang membawahi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surakarta Muhammad Khadafi menyampaikan PLN siap mendukung gelaran PEPARNAS XVII tahun 2024.

“Kami telah melakukan simulasi keandalan di lokasi opening ceremony Stadion Manahan dengan skema keandalan berlapis. Dengan seluruh sumber daya yang ada, Kami siap mendukung suksesnya gelaran Pekan Paralimpiade Nasional XVII tahun 2024 di Surakarta dengan listrik yang andal tanpa kedip,” ungkap Khadafi.

Dikatakannya, sejumlah acara kelas dunia telah didukung PLN di lingkungan Jawa Tengah dan DIY, khususnya di Surakarta, seperti gelaran KTT G20 di Jateng & DIY tahun 2022, ASEAN Paragames tahun 2022 Surakarta, FIFA World Cup U-17 Surakarta 2023, AFF U-16 Boys Championship 2024 dan berbagai even besar lainnya.

Topik Menarik