Begini Kesaksian Pedagang Saat Api Menjalar Melahap Kompleks Pasar Sentral Remu  Kota Sorong

Begini Kesaksian Pedagang Saat Api Menjalar Melahap Kompleks Pasar Sentral Remu Kota Sorong

Terkini | sorongraya.inews.id | Minggu, 29 September 2024 - 23:39
share

 

SORONG, iNewsSorong.id - Kebakaran hebat yang melanda  Pasar Remu Kota Sorong pada Sabtu (28/9/2024) sore pekan kemarin menjadi peristiwa yang mengejutkan para pedagang yang berjualan di pasar tersebut. Mereka tidak menyangka, pasar yang menjadi ikon perekonomian di Provinsi Papua Barat Daya itu harus luluh lantak dilahap si jago merah. 

Salah satu pedagang, Yosina Murafer, menyatakan bahwa awalnya dia mendengar teriakan yang memperingatkan bahwa api telah muncul di area pintu tengah pasar. 

Saat itu, Yosina sedang berjualan sayur di pinggir pasar. Kepanikan melanda, dan ia beserta pedagang lainnya segera berlari ke luar tanpa sempat menyelamatkan barang dagangan.

Yosina mengaku, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 17.59 WIT, bertepatan dengan waktu pengajian di Masjid Qubah Sorong. 

Meskipun Yosina tidak melihat langsung bagaimana api mulai menyebar, ia baru menyadari besarnya kebakaran setelah berada di luar area pasar.

Kebakaran hebat yang melanda kompleks pasar sentral Remu Kota Sorong, pada Sabtu (28/9/2024) kemarin menyebabkan ribuan los atau lapak pedagang ludes terbakar. 

Kebakaran ini bukan baru pertama kali terjadi. Pada tahun 2018 lalu, kebakaran hebat serupa meluluhlantakan pasar sentral Remu yang menjadi ikon perekonomian di Kota Sorong. 

 

 

 

Topik Menarik