Antusiasme Warga Kwamki Narama Sambut Baksos HUT ke-79 TNI

Antusiasme Warga Kwamki Narama Sambut Baksos HUT ke-79 TNI

Terkini | sorongraya.inews.id | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 05:10
share

 

 

TIMIKA, iNewsSorong.id – Masyarakat Kampung Damai, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, menyambut antusias kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dipimpin oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Kogabwilhan III), Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi. Acara ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju.”

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa pagi, 1 Oktober 2024, di lingkungan kantor Kepala Kampung Damai, meliputi pelayanan kesehatan, makan siang gratis, dan pembagian sembako oleh Prajurit Komando Operasi (Koops) HABEMA. Lebih dari 200 warga turut meramaikan acara yang untuk pertama kalinya diadakan di Distrik Kwamki Narama.

Acara dimulai pukul 09.00 WIT dengan doa bersama dan sambutan dari Kepala Kampung Damai, Lutter Wonda, serta Panglima Kogabwilhan III. Dalam kesempatan tersebut, Letjen TNI Bambang Trisnohadi dan Panglima Koops HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, juga menyerahkan bantuan alat musik dan olahraga kepada warga.

Kepala Kampung Damai, Lutter Wonda, menyampaikan apresiasi kepada TNI dengan mengatakan, "Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI yang telah memperhatikan kami, warga Kampung Damai, melalui Bhakti Sosial ini. Tuhan senantiasa melindungi dan memberkati Bapak-Bapak TNI."

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh warga seperti Mama Ria Waker, yang merasa terbantu dengan pelayanan kesehatan yang diterimanya. "Puji Tuhan, saya menerima bantuan hari ini. Saya merasa lebih sehat setelah diperiksa dan diberi obat oleh Pak Dokter TNI. Tuhan memberkati," ujarnya.

Panglima Kogabwilhan III, Letjen TNI Bambang Trisnohadi, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari Instruksi Presiden RI Nomor 9 Tahun 2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Papua, khususnya dalam memberikan pelayanan dasar kepada masyarakat setempat.

Acara Baksos TNI ini berlangsung aman dan penuh kegembiraan, mencerminkan keberhasilan TNI dalam mendukung pengamanan dan kesejahteraan di wilayah Papua.

Topik Menarik