Program Magang PT Pertamina Patra Niaga: Membangun Semangat Optimisme Generasi Muda Indonesia

Program Magang PT Pertamina Patra Niaga: Membangun Semangat Optimisme Generasi Muda Indonesia

Terkini | sorongraya.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 22:00
share

 


SORONG, NewsPapua.id – PT Pertamina Patra Niaga kembali menunjukkan komitmennya untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) dengan menutup secara resmi program magang pada Rabu, 9 Oktober 2024. Program ini diikuti oleh 27 pelajar dari berbagai Fuel Terminal di wilayah Papua dan Maluku, termasuk Sorong, Manokwari, Nabire, Namlea, dan Sanana.

Selama tiga bulan, para peserta mendapatkan kesempatan untuk terlibat langsung dalam berbagai aktivitas operasional di Fuel Terminal Pertamina Patra Niaga, seperti penerimaan, penimbunan, dan distribusi bahan bakar minyak (BBM), pemeliharaan fasilitas, serta penegakan standar kesehatan, keselamatan, keamanan, dan lingkungan (HSSE). Program ini tak hanya memberikan pengalaman kerja, tetapi juga membuka wawasan para pelajar mengenai peluang karir di industri perminyakan.

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Mia Krishna menyampaikan harapannya agar program ini mampu membangkitkan semangat generasi muda untuk berani bermimpi dan bekerja keras mewujudkan cita-cita mereka. “Kami ingin memberikan mereka kesempatan untuk bermimpi besar, khususnya para pelajar perempuan, agar mereka percaya diri dalam meraih peluang yang ada, termasuk di wilayah Indonesia Timur," ujar Mia.

Mia juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan BUMN lain dalam memperluas dampak program ini. “BUMN harus lebih dari sekedar bisnis, kita harus berperan aktif dalam mengembangkan potensi daerah dan generasi muda agar visi Indonesia Emas 2045 dapat tercapai lebih cepat," tambahnya.

Sementara itu, para peserta terbaik, yang sebagian besar adalah perempuan, menunjukkan tekad kuat untuk melanjutkan karier di bidang perminyakan. Hal ini menjadi bukti suksesnya program ini dalam menginspirasi generasi muda, khususnya kaum perempuan, untuk berpartisipasi dalam sektor yang selama ini didominasi laki-laki.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Sunardi juga memberikan penghargaan kepada para guru dan pimpinan Fuel Terminal yang telah mendampingi dan membimbing para peserta magang. "Di balik kesuksesan para pelajar, ada guru dan lingkungan yang mendukung. Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Tugas kita sekarang adalah melanjutkan semangat ini dan membantu mereka mewujudkan impian," tutup Sunardi.

Dengan program ini, PT Pertamina Patra Niaga berharap dapat terus berkontribusi dalam menciptakan generasi muda yang siap bersaing dan memanfaatkan peluang untuk membangun masa depan Indonesia yang lebih baik.

Topik Menarik