Pengamanan Ketat Debat Pilkada Maybrat 2024: Ratusan Personel Polisi hingga Pasukan Jibom Dikerahkan

Pengamanan Ketat Debat Pilkada Maybrat 2024: Ratusan Personel Polisi hingga Pasukan Jibom Dikerahkan

Terkini | sorongraya.inews.id | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 15:50
share

 

SORONG, iNewsSorong.id — Debat kandidat Pilkada Maybrat 2024, yang akan diselenggarakan Jumat (25/10/2024) di Vega Hotel, Sorong, memicu peningkatan pengamanan ketat dari Kepolisian Resor Maybrat bersama jajaran keamanan Papua Barat. Acara ini, yang disiarkan langsung oleh iNews TV serta disalurkan ke TVRI Papua Barat dan RRI Sorong, mengundang perhatian publik luas dan menjadi momentum penting bagi para calon dalam menyampaikan visi dan misi mereka.


Pengamanan debat kandidat perdana Pilkada Kabupaten Maybrat mengerahkan pasukan Jibom Gegana Brimob. (FOTO: iNewsSorong.id - AND)

 

 

Kapolres Maybrat, Kompol Ruben Obed Kbarek, menegaskan bahwa pengamanan telah dimulai sejak Kamis melalui proses identifikasi lokasi. “Kami mengedepankan SOP dan protap yang ada, dengan melibatkan 182 personel gabungan, termasuk Satgas Operasi Mantap Praja (OMP) Mansinam 2 Polda Papua Barat Papua Barat seperti tim Gegana dan satu tim sterilisasi yang bertugas mengamankan dan melakukan penggeledahan menggunakan metal detector,” ujar Kompol Kbarek.


Pengamanan debat kandidat perdana Pilkada Kabupaten Maybrat 2024. (FOTO: iNewsSorong.id - AND)

 

 

Tidak hanya itu, pengamanan juga diperkuat dengan dukungan dari personel Polresta Sorong Kota, BKO Staf Polda Papua Barat, dan BKO Brimob Polda Papua Barat, sehingga total keseluruhan mencapai 463 personel. Kbarek mengakui jumlah tersebut masih terbatas, namun pihaknya percaya, dengan dukungan dari masyarakat, pengamanan dapat berjalan maksimal.


Pengamanan debat kandidat perdana Pilkada Kabupaten Maybrat. (FOTO: iNewsSorong.id - AND)

 

 

“Kami minta dukungan dari para kandidat, pendukung masing-masing, serta tokoh masyarakat untuk menjaga situasi tetap kondusif, sehingga debat ini dapat berlangsung lancar. Kami juga berharap kondisi aman dan damai dapat terjaga hingga hari H Pilkada, 27 November mendatang,” tambahnya.


Pengamanan debat kandidat perdana Pilkada Kabupaten Maybrat. (FOTO: iNewsSorong.id)

 

 

Saat ini, situasi kamtibmas di Maybrat berada dalam kondisi aman dan terkendali. Para aparat dan masyarakat diharapkan terus bersinergi untuk menciptakan suasana damai di tengah pelaksanaan pesta demokrasi ini.

Topik Menarik