Meriahkan Hari Santri Nasional, Gus Iqdam Bakal Hadir di Kartasura

Meriahkan Hari Santri Nasional, Gus Iqdam Bakal Hadir di Kartasura

Terkini | sragen.inews.id | Kamis, 10 Oktober 2024 - 18:00
share

SUKOHARJO,iNewsSragen.id - Pendakwah millenial, Muhammad Iqdam Kholid yang akrab dipanggil Gus Iqdam dijadwalkan bakal hadir mengisi salah satu rangkaian acara Hari Santri Nasional (HSN) 2024 di Kabupaten Sukoharjo.

Pendiri Majelis Ta'lim Sabilu Taubah itu akan hadir bersama grup hadrah dan tim andalannya yakni Sabilu Taubah dalam acara yang dibingkai dengan tema Haul Masyayikh Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sukoharjo di Lapangan Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Sabtu (12/10/2024) malam.

Ketua Panitia Haul Masyayikh, Ridwan, mengatakan ada beberapa rangkaian acara HSN 2024 di Sukoharjo, antara lain ziarah agung di Jatisobo Polokarto, Semarak Lomba HSN di komplek Ponpes Azzayadiy Grogol, Haul Masyayikh, dan Apel Akbar HSN di Gor Merdeka Bendosari.

"Dari rangkaian tersebut, acara Haul Masyayikh NU yang menjadi daya tarik masyarakat luas khususnya bagi para pecinta Gus Iqdam dan majelisnya Sabilu Taubah," kata Ridwan dalam keterangannya, Kamis (10/10 2024).

Ia memaparkan, konsep acara dengan mengundang Gus Iqdam telah direncanakan satu tahun lalu dan tim sudah berusaha menghubungi Majelis Sabilu Taubah dari tahun 2023.

"Dibalik acara akbar ini, NU di Kartasura mempunyai misi mengenalkan NU yang ada di Kartasura, yang sedang mempunyai hajat pengadaan lahan dan pembangunan gedung MWC NU Kartasura," ungkapnya.

 

Harapannya dari itu, doa dan support para jamaah yang jumlahnya akan diperkirakan mencapai 40 ribu menjadi semangat dalam memudahkan langkah tim untuk mewujudkan membangun gedung MWC NU Kartasura dan memperkuat gerakan dakwah Aswaja An Nahdliyah di Kartasura.

"Acara Haul Masyayikh akan dimulai ba'da Maghrib dengan diawali Birul Arwah dari para leluhur jamaah Nahdlatul Ulama dan Masyayikh NU. Ini sudah dipersiapkan dengan matang dan didukung oleh stakeholder kecamatan sampai Jawa Tengah serta masyarakat sekitar di Ngabeyan," pungkasnya.

Topik Menarik