Pengamanan VVIP Diperketat, TNI Kawal Kedatangan Tamu Negara untuk Hadiri Pelantikan Presiden RI

Pengamanan VVIP Diperketat, TNI Kawal Kedatangan Tamu Negara untuk Hadiri Pelantikan Presiden RI

Terkini | tangsel.inews.id | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 20:40
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id -Menyambut momen bersejarah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar pengamanan VVIP yang terkoordinasi dan efektif untuk melindungi tamu-tamu negara yang telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Sabtu (19/10/2024).

TNI menerapkan strategi pengamanan yang menyeluruh, dengan melibatkan ribuan personel dari berbagai Satuan Tugas yang telah dibentuk. Pengamanan tidak hanya difokuskan di bandara, tetapi juga di sepanjang jalur perjalanan tamu negara untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan.

Satuan Tugas yang terlibat dalam pengamanan ini menggunakan teknologi canggih, termasuk pemantauan udara dan sistem pengawasan modern, untuk memastikan keamanan tamu negara. Berbagai langkah proaktif juga telah dilakukan, seperti simulasi keamanan dan pemetaan titik-titik rawan.

Selain pengamanan, ada momen menarik di sisi timur Terminal Kedatangan VVIP Bandara Soekarno-Hatta Jakarta. Saat menyambut tamu negara, tembakan meriam kehormatan dari Batalyon Artileri Medan 7/Biring Galih bergema. Momen ini menggambarkan semangat kebanggaan dan penghormatan terhadap tamu negara.

Topik Menarik