DPC INSA Jaya Adakan Rapat Pengesahan Pergantian Pengurus Antarwaktu, Periode 2022-2026

DPC INSA Jaya Adakan Rapat Pengesahan Pergantian Pengurus Antarwaktu, Periode 2022-2026

Terkini | tangsel.inews.id | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 15:00
share

JAKARTA, iNewsTangsel.id - Dewan Pengurus Cabang Indonesian Shipowners Association Jakarta Raya (DPC INSA Jaya) mengadakan rapat pengesahan pergantian pengurus antarwaktu untuk masa bakti 2022-2026 pada Kamis (24/10/2024). Rapat ini berlangsung di ruang rapat kantor DPC INSA Jaya, bertujuan memperkuat struktur organisasi dan meningkatkan sinergi dengan pemangku kepentingan di sektor pelabuhan.

Ketua DPC INSA Jaya, Capt. Alimudin M.Mar, menjelaskan bahwa pergantian pengurus dilakukan karena kesibukan sejumlah pengurus yang ditugaskan oleh perusahaan atau berperan di Dewan Pengurus Pusat (DPP) INSA.

“Pergantian pengurus ini dilaksanakan karena beberapa pengurus diberi tugas oleh perusahaan dan ada yang juga bertugas di DPP INSA,” ujar Capt. Alimudin.

Capt. Alimudin menambahkan, penambahan pengurus dalam struktur organisasi bertujuan memperkuat peran DPC INSA Jaya agar lebih aktif menyuarakan kepentingan anggotanya di masa mendatang.

“Kami berharap dengan perubahan ini, DPC INSA Jaya dapat bersinergi dan berkolaborasi lebih baik dengan para stakeholder, khususnya di Pelabuhan Tanjung Priok dan Pelabuhan Marunda,” tambahnya.

 

Sekretaris DPC INSA Jaya, Erwin Yahya Zubir, menyampaikan bahwa rapat ini didasari oleh surat dari DPP INSA Nomor 14/DPP/10/2024 mengenai pengesahan pergantian pengurus antarwaktu DPC INSA Jaya periode 2022-2026, yang diterima pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Dalam rapat tersebut, Andi Patonangi diangkat sebagai Wakil Ketua II dengan tanggung jawab utama membawahi wilayah Pelabuhan Marunda untuk meningkatkan peran aktif DPC INSA Jaya dalam mendukung 28 anggota perusahaan pelayaran yang beroperasi di sana.

“Andi Patonangi akan memfokuskan perhatian di Pelabuhan Marunda untuk meningkatkan peran aktif DPC INSA Jaya bagi 28 perusahaan pelayaran yang beroperasi di sana,” jelas Erwin.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) kepada para pengurus baru dilakukan oleh Capt. Alimudin, yang juga mengucapkan selamat kepada pengurus baru.

“Selamat bekerja kepada pengurus baru. Semoga dapat melayani seluruh anggota INSA Jaya dengan baik, serta menjaga sinergi, loyalitas, dan kekompakan antar anggota,” tutup Capt. Alimudin.

 

Berikut adalah daftar pengurus baru DPC INSA Jaya:

- Andi Patonangi – Wakil Ketua INSA Jaya
- Bambang Hermanto – menggantikan Markus (Seksi Angkutan Peti Kemas)
- Natasha Victoria – menggantikan Bernard (Seksi Angkutan Peti Kemas)
- Akhyar – Seksi Angkutan Roro Penumpang & Kendaraan
- Tri Karisma Aldityo – Seksi Angkutan Cair/Gas/Lepas Pantai/Offshore
- Ivan Charlie H. Manik – Seksi Kepelabuhan & Kepabeanan
- Yudha Arya Setiawan – Seksi Kepelabuhan & Kepabeanan

Topik Menarik