3 Pelaku Ganjal ATM di Tasikmalaya Ditembak Polisi

3 Pelaku Ganjal ATM di Tasikmalaya Ditembak Polisi

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 10:01
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id – Tiga pelaku pencurian dengan modus ganjal ATM di wilayah Polsek Mangkubumi, Tasikmalaya, berhasil diamankan oleh jajaran kepolisian.

Pelaku ditangkap setelah mencoba melarikan diri dan melawan petugas saat dilakukan pengembangan kasus.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Herman Saputra, membenarkan bahwa dari enam pelaku yang beraksi, tiga berhasil ditangkap, sementara tiga lainnya masih dalam pengejaran.

"Alhamdulillah, jajaran Polres Tasikmalaya Kota telah mengamankan tiga pelaku dari kasus ganjal ATM yang beraksi di wilayah Polsek Mangkubumi. Dari enam pelaku, tiga berhasil kita amankan dan tiga lainnya masih dalam pengejaran petugas kami," ujar AKP Herman Saputra, Selasa (1/10/2024).

Menurut AKP Herman, ketiga pelaku yang ditangkap sempat melakukan perlawanan dan mencoba kabur saat polisi melakukan pengembangan kasus. 

Karena tindakan mereka membahayakan, polisi terpaksa mengambil langkah tegas untuk melumpuhkan para pelaku.

"Pada saat kita melakukan pengembangan, para pelaku berusaha melarikan diri. Sehingga, kami sebagai petugas terpaksa melakukan tindakan pelumpuhan demi keamanan," ujarnya.

 

Sampai saat ini, pihak kepolisian masih memburu tiga pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri. Mereka diduga kabur ke sungai dan semak-semak. 

Upaya pencarian terus dilakukan dengan melibatkan warga setempat dan aparat kepolisian dari berbagai polsek di Tasikmalaya.

 

 

Topik Menarik