Harapan Santri Tasikmalaya pada Momen Peringtan HSN 2024

Harapan Santri Tasikmalaya pada Momen Peringtan HSN 2024

Terkini | tasikmalaya.inews.id | Selasa, 22 Oktober 2024 - 13:41
share

TASIKMALAYA, iNewsTasikmalaya.id - Belasan ribu santri menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional (2024) tingkat Kota Tasikmalaya yang digelar di Stadion Wiradadaha, Kecamatan Cihideung, pada Selasa (22/10/2024) pagi.

Belasan ribu santri dari berbagi Pondok Pesantren (Ponpes) di Kota Tasikmalaya itu, tampak gembira dalam menyambut HSN 2024.

Usai mengikuti upacara HSN 2024, para santri langsung melantukan shalawat Yalal Waton sambil mengibarkan bendera lengkap dengan nama ponpesnya masing-masing serta menyalakan bom asap dan flare.

Salah seorang perwakilan santri dari Ponpes Babussalam Lewo Babakan, Wanda Nur Suci Adam, menyampaikan harapannya pada peringatan HSN 2024 ini.

"Harapannya mudah-mudahan para santri semakin jaya, berkah semakin menjadi adanya santri suatu keberkahan untuk kota Tasik. Bukan cuma santri saja, tapi untuk warga semuanya. Dengan hari santri bisa menjadi makmur dan berkah buat semuanya," kata Wanda di Stadion Wiradadaha.

Wanda menambahkan, pemerintah bisa lebih memperharikan lagi bukan hanya sari segi pendidikan, tapi dari segi lainnya.

"Segi ngaji, fasilitas mungkin bisa diperhatikan lagi terutama di wilayah yang istilahnya jauh di daerah pelosok lebih diperhatikan lagi," ujarnya.

 

Menurut Wanda, berbicara santri di Kota Tasikmalaya sendiri sangat berpotensi besar. "Kebetulan, hari ini santri di Tasikmakaya terbesar dan otomatis bukan hanya dari segi keagamaan, ekonomi, sosial sangat berpotensi besar," terang dia.

Wanda juga menaruh harapan besar kepada Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, Probowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Harapan untuk presiden terpilih Prabowo Subianto santri ini menjadi suatu perhatian apalagi pondok pesantren, bukan hanya di kota tapi bisa jadi suatu kelanjutan lebih diperhatikan, lebih diutamakan karena santri di Indonesia sangat banyak," harapnyan 

"Kalau untuk para calon walikota intinya peduli terhadap santri, ponpes, yang kedua bisa diperhatikan santri di Kota Tasikmalaya," tandasnya.

 

 

Topik Menarik