Tabligh Akbar, Pemkab Takalar Hadirkan Ustadz Abdul Somad

Tabligh Akbar, Pemkab Takalar Hadirkan Ustadz Abdul Somad

Terkini | gowa.inews.id | Sabtu, 1 Juni 2024 - 21:50
share

TAKALAR, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar menggelar Tabligh Akbar bersama Ustadz Prof Dr H Abdul Somad, Lc., D.E.S.A., Ph.D, yang berlangsung di Masjid Agung Takalar.

Acara ini diselenggarakan atas kerjasama antara Pemkab Takalar dan Pesantren Moderen Tarbiyah Takalar, Sabtu 1 Juni 2024.

Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad, mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ustadz Abdul Somad ke Kabupaten Takalar.

Alhmdulillah hari ini kita kedatangan tamu yang sangat spesial, Ustadz yang sangat di kenal oleh masyarakat Indonesia, guru kita, guru yang sudah banyak memberikan manfaat untuk masyarakat Indonesia, tokoh nasional yang sangat berperan penting di agama kita khususnya Indonesia," imbuh Setiawan Aswad.

Setiawan berharap pertemuan ini bukan pertemuan pertama dan terkahir tetapi semoga di lain kesempatan kita masih bisa bertemu saya memohon kepada Ustadz Abdul Somad, untuk bisa mendoakan kita semua, mendoakan masyarakat takalar, sulawesi selatan dan Indonesia semoga kita mendapatkan keberkahan, ketentraman, dan keamanan.

Dalam ceramahnya, Ustadz Abdul Somad mengatakan, pentingnya menanamkan pendidikan agama terhadap anak-anak kita, generasi yang dibentingi agama dalam hidupnya akan memiliki akhlak yang baik dan memiliki rasa hormat yang tinggi serta menjadi generasi yang dapat mempererat kebangsaan dan keagamaan di Kabupaten Takalar.

"Saya mengajak kepada oarang tua untuk memberikan prioritas pendidikan islam pada anak-anak kita. Tanamkan nilai-nilai keagamaan kepada anak-anak kita. Kalau bisa masukkan mereka ke pondok pesantren. Dipesantren, mereka bukan hanya belajar tentang agama tetapi juga tentang nilai-nilai kehidupan, kesederhanaan dan kemandirian. Pentingnya pesantren dalam membentuk karakter moral dan pengembangan spiritual generasi kita, sambil melindungi anak-anak kita dari bahaya pengaruh sosial negatif," tambahnya.

Ia juga mengatakan semoga Takalar tetap menjadi kabupaten yang terus menjunjung nilai-nilai keagamaan. Terbukti, peringatan Maulid Nabi Muhammad masih dijunjung tinggi oleh masyarakat takalar, kegiatan pesantren juga tetap hidup dan baru-baru ini perayaan Musabah Tilawatil Qur'an ke-XXXIII tingkat Provinsi Sulsel dipusatkan di Takalar dan berhasil meraih juara pertama.

Sementara itu, Direktur Pesantren Moderen Tarbiyah Takalar, KM Amminulla, S.HI, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Takalar atas bantuan dan dukungannya dalam menghadirkan Ustadz Abdul Somad.

Terimakasih kepada Pj. Bupati dan Sekda Takalar karena sudah membantu kegiatan tablig akbar ini bisa terlaksana dan juga terimakasih kepada panitia yang sudah terlibat, ujarnya.

Tabligh Akbar di rangkaikan pemberian penghargaan kepada juara MTQ ke-33 tingkat provinsi Sulawesi Selatan. Salah satu penerima penghargaan adalah siswi dari Pesantren Tarbiyah Moderen Takalar. Dan juga di sertai dengan pemberian cinderamata berupa piagam dan songkok guru, serta surban oleh Pj Bupati Takalar kepada Ustadz Abdul Somad.

Turut hadir dalam Tabligh Akbar Ketua DPRD Kabupaten Takalar beserta anggota, Forkopimda Kabupaten Takalar, Sekretaris Daerah Takalar, Ketua TP. PKK Kabupaten Takalar, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Takalar, serta IKA DPRD Kab. Takalar, Kepala Kantor Kementerian Agama Takalar, Camat se-Kabupaten Takalar, serta para tokoh agama dan masyarakat.

Topik Menarik