FILM Bad Boys: Ride or Die, Duet Polisi yang Makin Senior, Makin Keren

FILM Bad Boys: Ride or Die, Duet Polisi yang Makin Senior, Makin Keren

Terkini | mnctrijaya | Kamis, 6 Juni 2024 - 06:39
share

Genre: Action
Sutradara: Adil & Bilall
Pemeran: Will Smith, Martin Lawrence
Distributor: Sony Pictures Indonesia
Durasi: Hampir 2 jam
Mulai tayang di bioskop Indonesia: 5 Juni 2024

Bad Boys bersama Will Smith dan Martin Lawrence merupakan ikon dari action polisi yang menghibur. Dialog pemancing tawa, aksi memukau, dengan latar glamornya Miami, menjadi elemen yang terjamin menyenangkan sejak Bad Boys (1995). 

Dalam edisi keempat setelah Bad Boys II (2003) dan Bad Boys for Life (2020), pakem yang sama tetap tersaji dengan pembeda yang makin keren. 

Bad Boys: Ride or Die berpusat pada upaya Mike Lowrey (Smith) dan Marcus Burnett (Lawrence), memulihkan nama baik mantan bos di Kepolisian Miami, Kapten Howard. 

Setelah tewas di tangan putra Mike Lowrey, Armando Aretas di Bad Boys for Life, Kapten Howard diduga terkait dengan kartel narkoba selama bertahun-tahun. 

Seolah bicara dari alam baka, sang kapten berusaha keras untuk meminta Bad Boys-nya membersihkan namanya. Bahkan kematian seolah tak dapat memisahkan Kapten Howard dari bad boys-nya. 

Namun saat mereka semakin dekat menemukan kebenaran, Mike dan Marcus dijebak, dan malah berbalik menjadi buronan berhadiah yang didanai kartel. 

Dikejar oleh polisi, diincar oleh kartel, diburu oleh setiap geng di kota… apa yang akan kamu lakukan jika semua orang datang mencarimu? Kapten Howard berpesan, jangan percaya siapa pun. 

Tetap menyajikan action berbahaya dengan audio visual meyakinkan, termasuk sudut pandang layaknya pemain video game menjalankan misinya, Bad Boys: Ride or Die juga menampilkan sisi humanis yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. 

Mike yang dikenal sebagai pria lajang tanpa beban, kini diceritakan memutuskan menikah. Tetapi relasi dengan anaknya, Armando turut mewarnai tugasnya sebagai polisi. 

Tak berusaha melawan kenyataan sebagai polisi senior, Mike pun mengalami serangan panik, walau terlihat mampu beraksi layaknya penegak hukum jagoan.

Begitu juga dengan rekannya, Marcus, yang sempat menderita serangan jantung. Namun operasi pemasangan ring, tampaknya justru menambah energinya dalam hidup. 

Keduanya tetap tampil kompak dengan adu argumen kocak yang mewarnai adegan-adegan seru dan berkelas khas Bad Boys.

Komedian Martin Lawrence yang berperan sebagai Marcus Burnett menjelaskan hubungan uniknya dengan lawan mainnya. 

"Sekarang, 30 tahun kemudian, kami masih berteman dekat. Meski baru satu menit kami tidak bertemu, kami tahu kami selalu bisa mengandalkan satu sama lain. Ride or die pada arti sesungguhnya,” jelas Lawrence.

Aktor Will Smith pun menyebut hadirnya seseorang yang bisa kita andalkan, sebagai bagian membahagiakan dari film-film ini. Bad Boys seumur hidup, benar-benar nyata selamanya.

“Kami mempunyai kesempatan untuk membuat film Bad Boys ketiga berkali-kali selama bertahun-tahun, namun baru setelah semuanya berjalan bersamaan dengan Bad Boys for Life, kami memiliki film yang sesuai dengan ekspektasi kami,” kata Smith. 

Bad Boys: Ride or Die dari Sony Pictures Indonesia tayang eksklusif hanya di bioskop termasuk IMAX, mulai 5 Juni 2024.

Topik Menarik