Pramono Izin ke Mensesneg Tak Bisa Dampingi Presiden Jokowi Hari Ini

Pramono Izin ke Mensesneg Tak Bisa Dampingi Presiden Jokowi Hari Ini

Terkini | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 10:41
share

JAKARTA, iNews.id - Bakal calon Gubernur (Bacagub) yang juga merupakan Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung mengaku telah meminta izin tidak dapat mendampingi kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Jumat (30/8/2024). Pramono dan Cawagub Rano Karno menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan.

Pramono menyampaikan izin tersebut dalam rangka ingin taat dan patuh aturan Pilgub Jakarta. Permohonan izin disampaikan kepada Mensesneg Pratikno.

"Seperti hari ini, secara khusus saya juga menelopon Pak Pratik menyampaikan ke deputi protokol, gak bisa mendampingi acara presiden karena saya harus tes kesehatan," kata Pramono di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024).

Mengingat tes kesehatan ini akan dilaksanakan hingga berjam-jam, maka izin yang disampaikan selama satu hari. Dia juga mengungkap kegiatan Jokowi hari ini.

"Salah satu acara Presiden yang saya harus dampingi adalah peresmian RS Dharmais dan sebagainya," katanya.

Respons Jokowi saat Pramono Izin Maju Cagub

Presiden Jokowi menanggapi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung yang mendaftar sebagai calon gubernur untuk Pilgub Jakarta 2024. Dia mengatakan keputusan itu merupakan hak Pramono dan PDIP sebagai partai pengusung.

"Ya itu hak politik dari Pak Pramono Anung dan PDIP. Semua pasti sudah ada kalkulasi politiknya, sudah ada hitung-hitungan politiknya. Saya kira memutuskan seperti itu bukan sesuatu yang mudah," kata Jokowi di Yogyakarta, Rabu (28/8/2024).

Dia mengungkapkan Pramono sudah meminta izin kepadanya untuk maju di Pilgub Jakarta sejak dua hari yang lalu.

"Dua hari yang lalu, sudah. Begitu ditunjuk langsung minta izin ke saya," kata Jokowi.

Topik Menarik