Arteria Serahkan Kursi DPR ke Cucu Soekarno: Mas Romy Royal Family, Saya Petugas Partai

Arteria Serahkan Kursi DPR ke Cucu Soekarno: Mas Romy Royal Family, Saya Petugas Partai

Berita Utama | inews | Senin, 30 September 2024 - 16:06
share

JAKARTA, iNews.id - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Arteria Dahlan mundur dari anggota DPR terpilih periode 2024-2029. Dia menyerahkan kursi DPR kepada cucu Presiden RI pertama, Soekarno yaitu Hendra Rahtomo atau dikenal dengan Romy Soekarno. 

Arteria tak masalah bila harus mundur dari kursi DPR periode 2024-2029.

"Ibu Mega itu kan manajer, dia tahu mana yang pas dan mana yang kurang pas. Ya mungkin saat ini ya, ada pekerjaan-pekerjaan khusus yang memang akan di-deliver kepada Mas Romy," kata Arteria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/9/2024).

Dia juga mengaku hanya petugas partai. Dia hanya bisa menjalankan keputusan dari pimpinan PDIP.

"Apalagi penggantinya kan, Mas Romy, bagian daripada Royal Family. Saya di sini ya sebagai petugas partai. Saya di sini bekerja untuk melayani Ibu Ketua Umum dan keluarga besarnya," ujar Arteria.

Menurutnya, ada hikmah dirinya tak lagi menjabat anggota DPR. Salah satunya, dia memiliki waktu luang untuk bisa lebih dekat dengan keluarganya.

"Jadi ini mungkin suatu hikmah. Dan saya katakan, mudah-mudahan Mas Romy bisa melanjutkan ini dengan baik," kata dia.

Arteria Dahlan seharusnya menggantikan Sri Rahayu yang merupakan caleg terpilih dari Dapil VI Jatim. Namun, kini keduanya sama-sama mengundurkan diri sehingga kursi DPR beralih kepada Romy Soekarno.

Topik Menarik