Museum Nintendo Dibuka di Jepang Bulan Depan, Yuk Kepoin Harga Tiketnya!

Museum Nintendo Dibuka di Jepang Bulan Depan, Yuk Kepoin Harga Tiketnya!

Terkini | okezone | Minggu, 1 September 2024 - 19:15
share

MUSEUM Nintendo di Kota Uji, Kyoto telah rampung direnovasi. Museum ini dibangun sejak tahun 1969 dan menjadi tempat game raksasa yang memulai usahanya dengan membuat kartu resmi bergaya Barat dan Jepang, termasuk game konsol. 

Menjelang pembukaan kembali, perusahaan ini merilis sebuah video game jadul Super Mario. 

Mengutip laman Channel News Asia, Museum Nintendo pada Selasa, 20 Agustus 2024 lalu mengumumkan akan membuka kembali museum tersebut pada tamggal 2 Oktober 2024 mendatang pascarenovasi. 

Perusahaan tersebut pada hari juga merilis video Shigeru Miyamoto, kreator terkenal Super Mario Bros dan game terkenal lainnya, yang memberi sedikit bocoran tentang apa yang ada di dalamnya. 

"Museum Nintendo adalah tempat di mana pengunjung dapat mempelajari tentang komitmen Nintendo terhadap manufaktur yang mengutamakan permainan dan orisinalitas," kata Miyamoto dalam klip tersebut. 

Museum tersebut tidak hanya memamerkan permainan tembak-tembakan dan game konsol pertama milik perusahaan, namun juga memamerkan pengontrol raksasa yang dioperasikan oleh dia orang pengontrol lainnya yang menampilkan puisi-puisi Jepang kuno. 

Perusahaan tersebut pertama kali mengumumkan rencana untuk museum tersebut pada tahun 2021, sebagai bagian dari upaya untuk memperluas aliran pendapatannya, dan awalnya dimaksudkan untuk dibuka awal tahun ini. 

 

Super Nintendo World, taman hiburan pertama perusahaan tersebut, dibuka pada bulan Maret 2021 setelah berbulan-bulan tertunda akibat pandemi. Sebagai bagian dari kompleks Universal Studios Japan di Osaka, museum ini memiliki wahana Mario Kart dengan Kastil Bowser yang asli. 

Nintendo memulai usahanya pada tahun 1889 sebagai produsen kartu 'Hanafuda' Jepang dan meluncurkan mesin video game rumahan pertamanya, yang dikenal sebagai TV Game 15 dan TV Game 6, pada tahun 1977. Setelahnya Game Super Mario Bros diluncurkan pada tahun 1985, dua tahun setelah perusahaan tersebut mulai menjual konsol Nintendo Entertainment System. 

Tiket masuk museum untuk bulan Oktober dan November mulai dijual pada hari Selasa seharga 3.300 yen (USD22,60) atau setara Rp350 ribuan untuk dewasa dan lebih murah untuk anak-anak.

Topik Menarik