Beri Edukasi Hukum kepada Masyarakat, DPC Ikadin Purwakarta Gelar Konsultasi Hukum secara Gratis

Beri Edukasi Hukum kepada Masyarakat, DPC Ikadin Purwakarta Gelar Konsultasi Hukum secara Gratis

Terkini | purwakarta.inews.id | Minggu, 1 September 2024 - 21:50
share

PURWAKARTA, iNewsPurwakarta.id DPC Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Purwakarta membuat terobosan dalam rangka menyambut HUT RI ke-79. Sepanjang Agustus-September 2024, organisasi profesi ini menggelar konsultasi hukum secara gratis bagi masyarakat Purwakarta.Even digelar di kawasan wisata Situ Buleud, dengan memanfaatkan waktu car free day .

Ketua DPC Ikadin Purwakarta Warison Simarmata menjelaskan, even tersebut digelar untuk memberikan edukasi hukum kepada masyarakat pencari keadilan.Dikatakan Warison, konsultasi hukum secara gratis ini sangat direspons oleh masyarakat.

Ternyata masyarakat antusias mendatangi kami untuk berkonsultasi hukum secara gratis. Mereka berharap memperoleh pencerahan atas persoalan hukum yang sedang menderanya, ujar Warison, Minggu (1/9/2024). Ikadin akan melakukan tindak lanjut bila diminta dan diberi kuasa oleh warga yang sebelumnya berkonsultasi.

Dikatakan Warison. banyak ragam persoalan yang disampaikan warga Purwakarta, Di antaranya masalah harta akibat dari perceraian, serta persoalan gagal bayar dalam hal terlilit pinjaman, imbuhnya.

Mengingat antusiasme masyarakat Purwakarta cukup tinggi dalam hal mencari keadilan, maka konsultasi hukum gratis ini akan dilanjutkan dalam even-even lainnya kelak.

Warison menambahkan, sebagai bentuk keseriusannya dalam memberikan edukasi hukum kepada masyarakat, Ikadin melibatkan seluruh anggotanya dalam even ini.

Ya, seluruh anggota kami berpartisipasi, baik secara langsung maupun tidak langsung demi terselenggara dan suksesnya even ini, ujar Warison.

Sebagai Ketua Ikadin Purwakarta, dia berharap seluruh masyarakat Purwakarta tidak perlu sungkan untuk datang dan berkonsultasi atas persoalan hukum yang sedang mendera.

Dikatakannya, even ini digelar, sebagai salah satu upaya Ikadin dalam memberikan edukasi hukum kepada masyarakat Purwakarta.

Misalnya, bagaimana peran hukum dalam kehidupan masyarakat. Bahwa Hukum sangat dibutuhkan dan berguna bagi semua orang karena dengan adanya hukum maka tercipta keadilan, keamanan, dan ketertiban dalam lingkungan bermasyarakat, paparnya.

Dia menambahkan, Ikadin Purwakarata berkomitmen akan membantu masalah masyarakat menyangkut perkara, serta bisa menjadi tempat masyarakat meminta konsultasi hukum terhadap permasalahan yang terjadi.***

Topik Menarik