Minggu Kasih Polres Batu Bara Patroli Serta Sambangi Gereja yang Ada di Wilayah kabupaten Batu Bara

Minggu Kasih Polres Batu Bara Patroli Serta Sambangi Gereja yang Ada di Wilayah kabupaten Batu Bara

Terkini | asahanraya.inews.id | Senin, 2 September 2024 - 02:10
share

BATU BARA, iNewaAsahanRaya,id - Dalam Rangka Memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristiani, Personil Polres Batu Bara melaksanakan pengamanan di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Gereja Katholik yang terletak di wilayah Hukum Polres Batu Bara. Minggu (01/09/2024).

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, SH. S.I.K, melalui Kasi Humas Polres Batu Bara AKP AH. Sagala menyampaikan, kehadiran personil Polres Batu Bara yang sedang melaksanakan Ibadah, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi umat Kristiani dari gangguan ketentraman dan ancaman lainnya.

Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang ada disekitar lokasi ibadah serta memberikan jaminan keamanan kepada para jamaat yang akan melaksanakan ibadah di gereja.

Selalin melakukan pengamanan kegiatan Ibadah, sekaligus menampung aspirasi masyarakat dengan Program Minggu kasih.

Program Minggu kasih merupakan sarana komunikasi Polri dengan umat beragama terutama tokoh dan umat Nasrani, untuk menampung aspirasi terutama di bidang Kamtibmas, ungkap AKP AH. Sagala.

Pengamanan ini untuk memastikan pelaksanaan kegiatan Ibadah rutin Minggu, berjalan aman dan lancar, kata Kasi Humas Polres Batu Bara AKP AH. Sagala.

Topik Menarik