3 Pencuri Kotak Amal Masjid di Malang Ternyata Pelajar SMP-SD, Dipakai Jajan 

3 Pencuri Kotak Amal Masjid di Malang Ternyata Pelajar SMP-SD, Dipakai Jajan 

Terkini | inews | Senin, 2 September 2024 - 19:13
share

MALANG, iNews.id - Tiga bocah di Kota Malang yang viral terekam kamera CCTV mencuri kotak amal masjid di samping rumah Menko PMK Muhadjir Effendy akhirnya teridentifikasi. Ketiga bocah itu ternyata pelajar SMP dan SD.

Ketiganya teridentifikasi berkat video pencurian kotak amal Masjid Asy-Syuura, Jalan Pisang Kipas Dalam, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, diunggah di media sosial (medsos), Minggu (1/9/2024).

"Setelah kami posting di media sosial, ada beberapa masyarakat yang mengenali. Kemudian, kami didampingi pihak ketua RT setempat mendatangi rumah pelaku," kata Takmir Masjid Asy-Syuura, Supratman, Senin (2/9/2024).

Ketiga bocah pelaku pencurian kotak amal itu ternyata pelajar SMP yakni berinisial TG dan DN, yang duduk di bangku kelas VII SMP, serta satu bocah yakni VL yang duduk di bangku kelas V sekolah dasar (SD).

"Jadi kami didampingi ketua RT mendatangi rumah pelaku dan ketiganya mengakui telah mengambil kotak amal tersebut," ucapnya.

Kotak amal berukuran kecil itu ditemukan dalam keadaan kosong, karena ketiganya telah mengambil uang berjumlah di dalamnya. Tapi dirinya tak tahu pasti berapa jumlah uang yang ada di dalam kotak amal tersebut.

"Kotak amalnya sudah kami temukan dalam kondisi kosong. Pengakuannya uangnya berjumlah lebih dari Rp 100 ribu, mereka mengaku butuh uang untuk dipakai jajan," ucapnya.

Sebelumnya, aksi pencurian kotak amal masjid di samping rumah pribadi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy viral di media sosial.

Aksi pencurian itu dilakukan oleh tiga bocah yang dua di antaranya masih mengenakan setelan seragam pramuka, pada Jumat lalu (30/8/2024).

Topik Menarik