Profil dan Biodata Bobby Nasution Menantu Jokowi, Pendidikan hingga Karier Politik

Profil dan Biodata Bobby Nasution Menantu Jokowi, Pendidikan hingga Karier Politik

Terkini | inews | Senin, 2 September 2024 - 19:08
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Bobby Nasution, Wali Kota Medan, Sumatera Utara. Bobby memiliki latar belakang dan pengalaman bidang bisnis dan politik.

Melalui profil dan biodatanya, bisa mengenal lebih jauh tentang sosok menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Sosok Bobby mencuri perhatian publik setelah menikahi Kahiyang Ayu, putri Jokowi.

Pernikahan mereka berlangsung pada 8 November 2017. Bobby Nasution bukan lah orang biasa. Dia anak dari Erwin Nasution, mantan Direktur Utama (Dirut) PT Perkebunan Nusantara (Persero) IV dan Ade Hanifah Siregar.

Latar belakang keluarga yang kuat di bidang bisnis dan industri, Bobby Nasution tumbuh dalam lingkungan yang mendukung pengembangan karier profesionalnya. Keberhasilan dan pencapaiannya, dalam dunia bisnis maupun politik mencerminkan pengaruh dan bimbingan yang diberikan oleh orang tuanya.

Profil Bobby Nasution

Bobby Nasution lahir di Medan, Sumatera Utara, sebagai anak bungsu dari tiga bersaudara dalam keluarga Batak Mandailing. Dia juga mempunyai garis keturunan dari Raja Gunung Baringin Nasution yang berasal dari Panyabungan Timur, Mandailing Natal (Madina).

Bobby merupakan lulusan Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor (IPB). Lulus program S1, Bobby langsung melanjutkan studi ke jenjang master di perguruan tinggi yang sama.

Sebelum menjabat sebagai Wali kota Medan periode 2021 hingga 2024, Bobby setelah lulus studi sempat aktif dalam dunia bisnis sebagai seorang pengusaha. Karier profesional Bobby dimulai pada 2011, ketika memasuki industri properti.

Pada 2016, Bobby bergabung dengan Takke Group sebagai direktur pemasaran dan pernah menjabat sebagai manajer klub sepak bola Medan Jaya pada 2014.

Setelah terjun ke dunia politik, Bobby menunjukkan dedikasinya dalam memajukan Kota Medan. Sebagai orang nomor satu di Kota Medan dia berkomitmen untuk menghadirkan perubahan positif di kota tersebut.

Dalam masa jabatannya, Bobby fokus pada berbagai program untuk meningkatkan infrastruktur, pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat Medan.

Biodata Bobby Nasution

- Nama Lengkap : Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M

- Tempat Tanggal lahir : Medan, 5 Juli 1991

- Agama : Islam

- Istri : Kahiyang Ayu

- Anak : Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution

Hubungan Keluarga

- Joko Widodo (ayah mertua)

- Gibran Rakabuming Raka (ipar)

- Kaesang Pangarep (ipar)

Pendidikan

- SD Muhammadiyah 02 Pontianak

- SMP Negeri 22 Lampung

- SMA Negeri 09 Lampung

- S1 di IPB jurusan Agrobisnis

- S2 di IPB

Media Sosial

- Instagram: @bobbynst

- Facebook: bobbyafifnasution

- Youtube: BobbyNasutionOfficial

- Twitter: @bobbynasution_

Partai Politik

- Gerindra (sejak 2024)

- PDIP (20192023)

Semoga artikel ini memberikan wawasan yang bermanfaat dan memperkaya pemahaman tentang kepemimpinan dan pendidikan serta dapat menuntun untuk berdedikasi dan komitmennya dalam berbagai bidang.

Topik Menarik