Simak! Skema Lalu Lintas Jakarta selama Kunjungan Paus Fransiskus 3-5 September

Simak! Skema Lalu Lintas Jakarta selama Kunjungan Paus Fransiskus 3-5 September

Terkini | inews | Senin, 2 September 2024 - 21:40
share

JAKARTA, iNews.id - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan menerapkan rekayasa lalu lintas selama kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta, yang berlangsung dari 3-5 September 2024. Paus Fransiskus akan mendapatkan pengamanan ketat dengan skema lalu lintas khusus untuk memastikan kelancaran kunjungan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menjelaskan seluruh jalur yang dilintasi Paus Fransiskus akan dibersihkan dari kendaraan saat beliau mendekati lokasi, dalam radius sekitar 1 kilometer.

Masyarakat perlu tahu bahwa semua jalur yang akan dilalui Paus akan clear untuk menjamin keselamatan dan kelancaran, ujar Latif pada Senin (2/9/2024).

Pada Selasa, 3 September, rekayasa lalu lintas akan dimulai ketika Paus Fransiskus mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Jalur dari bandara menuju Kedutaan Besar Vatikan melalui Tol Sedyatmo, Tol Dalam Kota, serta Jalan Sudirman-Thamrin akan dibersihkan secara situasional saat rombongan mendekat.

Rabu, 4 September, Paus Fransiskus dijadwalkan mengunjungi Istana Negara, Masjid Istiqlal, dan Katedral Jakarta.

Lalu lintas di rute-rute tersebut akan diatur secara khusus, termasuk pengalihan arus di kawasan Harmoni, Tugu Tani, dan Bundaran Patung Kuda.

Puncak kegiatan Paus Fransiskus di Jakarta akan berlangsung pada Kamis, 5 September, dengan Misa Akbar di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Rekayasa lalu lintas di sekitar GBK akan dimulai pukul 06.00 WIB untuk memastikan kelancaran acara.

Kami mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi potensi gangguan lalu lintas di sekitar GBK, terutama menjelang acara Misa yang dimulai pukul 17.00 WIB, ujar Latif.

Masyarakat diharapkan mengikuti perkembangan informasi terkait lalu lintas selama kunjungan Paus Fransiskus untuk menghindari gangguan dan mempermudah perjalanan.

Topik Menarik