Hasil US Open 2024: Rohan Bopanna/Aldila Sutjiadi Rebut Tiket Semifinal

Hasil US Open 2024: Rohan Bopanna/Aldila Sutjiadi Rebut Tiket Semifinal

Terkini | okezone | Selasa, 3 September 2024 - 06:52
share

PASANGAN ganda campuran tenis India-Indonesia, Rohan Bopanna/Aldila Sutjiadi memastikan tiket ke semifinal Amerika Serikat Terbuka (US Open) 2024. Rohan/Aldila mengalahkan duet Republik Ceko-Australia, Barbora Krejcikova/Matthew Ebden.

Pertandingan itu digelar di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York City, Amerika Serikat pada Sabtu (31/8/2024) pagi WIB. Rohan/Aldila yang tampil agresif berhasil mengamankan kemenangan dalam pertarungan tiga set dengan skor 7(7)-6(4), 2-6, dan 10-7.

Pada set pertama, Rohan/Aldila tidak mau membuang kesempatan untuk mencuri keunggulan. Duet India-Indonesia itu berhasil melancarkan serangan masif yang membuat Krejcikova/Ebden kewalahan.

Rohan/Aldila sempat terkejar pada akhir-akhir set pertama, namun mereka akhirnya sukses mengamankan kemenangan dengan skor 7(7)-6(4). Memasuki set kedua, Rohan/Aldila memainkan skema yang sama untuk meruntuhkan pertahanan lawan.

 BACA JUGA:

Kendati begitu, Krejcikova/Ebden kali ini lebih cerdik dan berhasil membaca permainan dari lawannya. Rohan/Aldila kehilangan banyak poin sejak awal pertandingan pada set kedua ini. Mereka kesulitan mengembangkan permainan.

Akhirnya, Krejcikova/Ebden berhasil memenangkan set kedua dengan skor telak 6-2. Pertandingan pun ditentukan pada set ketiga. Pada set penentuan, Rohan/Aldila tampil lepas sejak awal pertandingan.

Topik Menarik