Wakapolres Kobar Imbau Anggota Polisi untuk Netral dan Tekan Penyebaran Hoaks

Wakapolres Kobar Imbau Anggota Polisi untuk Netral dan Tekan Penyebaran Hoaks

Terkini | kobar.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 10:40
share

 

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id -  Wakapolres Kotawaringin Barat (Kobar) Kompol Wihelmus Helky melakukan pengecekan dan pemberian arahan kepada personel saat apel fungsi di halaman Mapolres Kobar, Rabu 3 Oktober 2024.

Dalam apel tersebut, Wakapolres memberikan arahan dan penekanan penting kepada seluruh personel Polres Kobar, terutama terkait kesiapan menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Ia menekankan kepada seluruh jajarannya untuk selalu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 

“Hindari perbuatan tercela yang bisa berdampak pada mereka yang selalu mendoakan kita dalam bertugas dan tekan penyebaran konten hoaks,” ujar Wakapolres.

Menjelang Pilkada Serentak 2024, Wakapolres menegaskan pentingnya netralitas seluruh personel Polri. Ia juga mengingatkan agar para personel menjaga kesehatan, mengingat banyaknya kegiatan yang akan datang dan memerlukan kehadiran aktif personel Polri.

“Terkait Pilkada Serentak yang akan kita hadapi dalam beberapa hari ke depan, saya meminta seluruh personel tetap netral dan menjaga kesehatan, karena banyak kegiatan yang membutuhkan kehadiran kita sebagai anggota Polri,” tegasnya.

Di akhir arahannya, Wakapolres juga meminta personel untuk terus memantau perkembangan situasi di masyarakat, khususnya terkait dengan isu-isu yang bisa mencuat menjelang Pilkada. Ia menekankan agar para anggota bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak menyebarkan informasi yang belum terverifikasi.

“Selalu update informasi seputar perkembangan yang terjadi di masyarakat, terlebih menjelang Pilkada serentak. Bijaklah dalam menggunakan media sosial, jangan sampai menyebarkan berita hoax. Ingat, saring sebelum sharing,” tutup Helky.

Topik Menarik