5 Mobil Listrik Termurah di Indonesia, Ada yang Rp25 Juta

5 Mobil Listrik Termurah di Indonesia, Ada yang Rp25 Juta

Terkini | okezone | Selasa, 3 September 2024 - 08:19
share

JAKARTA - Rekomendasi 5 mobil listrik termurah di Indonesia, ada yang termurah Rp25 juta. Namun, harga itu bisa didapatkan dengan membeli mobil bekas atau membayar uang dpnya.

Selain itu, mobil listrik juga banyak dipilih karena lebih irit dan ramah lingkungan lantaran minim emisi gas. Perawatannya yang lebih murah dan tidak bising saat dikendarai menjadi penyebab lain mobil jenis ini mulai banyak dipilih masyarakat.

Berikut 5 mobil listrik termurah di Indonesia, ada yang termurah Rp25 juta:

1. Wuling Air EV

Mobil listrik berikutnya adalah Wuling Air EV. Mobil listrik dari produsen China ini tersedia dalam 3 varian, yaitu Lite yang dibanderol Rp190 juta, lalu Standar Range Rp224 juta, dan varian Long Range yang dibanderol Rp275 juta.

2. Seres E1

Dia merupakan mobil listrik murah yang ikut meramaikan GIIAS 2024. Di Indonesia, Seres E1 dipasarkan dalam 2 tipe, yaitu Type B dan Type L. Untuk harga Type B dibanderol Rp189 juta, dan Type L dijual Rp219 juta, dengan status on the road (OTR) Jakarta.

 

3. DFSK Gelora E

Berbeda dengan sebelumnya, jika mencari mobil listrik berukuran besar, mama DFSK Gelora E dapat menjadi pilihan. Mobil ini memiliki kapasitas hingga 11 penumpang dengan tenaga super hingga 109 ps di 6000 rpm dan torsi maksimal di 140 Nm di 3200-4000 rpm.

Dengan konsep minibus, DFSK Gelora E hanya dibanderol dengan harga Rp180 jutaan sehingga cocok untuk usaha transportasi wisata ramah lingkungan.

4. Ayla EV

Ayla EV dapat menjadi pilihan mobil listrik yang patut dipertimbangkan. Seperti diketahui, Daihatsu Ayla adalah salah satu jenis mobil paling populer milik Daihatsu. Dan dengan versi mobil listriknya, mobil ini dapat memenuhi kebutuhan transportasi harian.

Ayla EV dibekali baterai dengan daya 60 kWh. Hal ini membuatnya cukup awet untuk berkendara di jalanan. Untuk harganya sendiri, mobil ini berada di kisaran Rp250 juta hingga Rp300 juta.

5. K-EVCBU Blade K-Upgrade

Terakhir, ada mobil K-EVCBU Blade K-Upgrade. Mobil listrik ini merupakan mobil asal China yang memiliki harga murah dengan fitur yang cukup mumpuni. Kapasitas baterainya sebesar 26,7 kWh dengan jenis Lead Acid yang berbeda dengan mobil listrik pada umumnya.

Mesin mobil ini juga dapat menghasilkan tenaga hingga 68 PS dn dapat melaju hingga 155 km/jam dengan jarak tempuh mencapai 336 km. Untuk harganya, K-EVCBU Blade K-Upgrade dibanderol dengan harga sekitar Rp140 juta. Akan tetapi, pembeli dapat membayar Rp25 juta lebih dulu untuk pre order dan melunasinya saat unit tersedia.

Itulah 5 mobil listrik termurah di Indonesia yang dapat jadi pilihan.

Topik Menarik