Kebakaran Masjid di Kota Banjar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kebakaran Masjid di Kota Banjar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Terkini | ciamisraya.inews.id | Selasa, 3 September 2024 - 09:20
share

BANJAR, iNewsCiamisRaya.id - Masjid Jami Al - Ikhlas di Dusin Cimanggu, Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat kebakaran, Senin (2/9/2024).

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.38 WIB. Kebakaran diduga dipicu dari percikan api akibat korsleting listrik.

Saat kejadian, di dalam masjid terdapat anak-anak yang sedang mengaji. Beruntung mereka segera keluar menyelamatkan diri.

"Iya tadi ada anak-anak di dalam masjid sedang mengaji. Mereka langsung keluar dan alhamdulillah semuanya selamat," kata Kepala Desa Batulawang, Yosef Erawan.

Api sempat membesar dan membakar sebagian bangunan masjid. Untuk barang-barang seperti kitab suci Al-Quran dan lainnya berhasil diselamatkan warga.

"Barang-barang berhasil diamankan hanya yang ada di gudang yang terbakar," kata dia.

Ketika kejadian api terus membesar dan warga berupaya memadamkan dengan alat seadanya. "Kemudian kami melapor kejadian ini ke Damkar Kota Banjar," ucapnya.

Mendapati laporan, Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kota Banjar, Aam Amijaya langsung menurunkan dua unit mobil damkar untuk menjinakan si jago merah.

"Alhamdulillah api berhasil dijinakan dan kami pun melakukan pendinginan," kata Aam.

Dari pantauan, setelah api padam warga bergotong royong membersihkan barang-barang yang ludes terbakar di Masjid Jami Al - Ikhlas, Dusun Cimanggu, Desa Batulawang, Kota Banjar, Jawa Barat.

Topik Menarik