Ngeri! Remaja 18 Tahun Tewas Diterkam 2 Anjing Bully Amerika Peliharaan Kakaknya

Ngeri! Remaja 18 Tahun Tewas Diterkam 2 Anjing Bully Amerika Peliharaan Kakaknya

Terkini | inews | Selasa, 3 September 2024 - 14:17
share

BANGKOK, iNews.id - Seorang remaja di Muang, Provinsi Lopburi, Thailand, tewas setelah diterkam dua anjing peliharaan kakaknya pada 30 Agustus lalu. Pria 18 tahun itu tewas mengenaskan dengan luka sobek di beberapa bagian tubuh.

Kantor kepolisian setempat mendapat informasi sehari setelah kejadian bahwa korban, Adisak Chansakunnee, tergeletak di lantai dasar rumahnya. Dokter memperkirakan Adisak telah meninggal sekitar 12 jam setelah didatangi polisi.

Sementara itu dua anjing Bully Amerika yang memangsa Adisak, bernama Fino dan Tesla, beserta induknya, Tank Gaz, diserahkan ke penangkaran satwa karena dianggap masih bisa membahayakan orang lain. Anjing itu merupakan peliharaan kakak mendiang, Apisit Chansakunnee, yang juga seorang polisi bertugas di Bangkok.

Tank Gas juga berada di rumah tersebut saat kejadian. Dia menderita luka di kaki karena berusaha menyelamatkan Adisak dari keganasan dua anaknya, namun gagal menghentikan kebrutalan mereka.

Sementara itu Apisit mengatakan, ketiga anjingnya dikunci di kamar tidur di lantai 2. Berdasarkan rekaman CCTV, Adisak sengaja masuk ke kamar kakaknya itu pada 30 Agustus malam untuk mengajak ketiga anjing bermain. Dia hanya seorang diri di rumah saat kejadian.

Rekaman juga menunjukkan Adisak langsung diserang oleh anjing-anjing itu sebelum lari ke lantai bawah. Namun dia tak bertahan hingga tewas tanpa mendapat pertolongan.

Apisit meminta adiknya untuk mengurus dan memberi makan ketiga anjingnya saat dia bertugas. Sebenarnya Adisak sudah akrab dengan kedua anjing jantan tersebut, namun tiba-tiba diserang.

Menurut Apisit, Adisak mungkin berusaha mengajak anjing-anjing itu bermain, namun tak tahu bagaimana cara yang aman.

Setelah kejadian ini Apisit menyerahkan ketiga anjingnya ke organisasi satwa, Watchdog Thailand Foundation (WDT), untuk diadopsi. 

WDT, dalam pernyataan di Facebook, menyatakan sedang mencari majikan baru untuk tiga anjing Bully Amerika. Namun unggahan itu sempat dikecam netizen, bagaimana mungkin anjing yang baru membunuh manusia ditawarkan ke orang lain tanpa diperiksa kondisinya terlebih dulu.

WDT pun merespons agar peminat berhubungan langsung dengan sang pemilik, Apisit.

Topik Menarik