Warga Histeris Sambut Kedatangan Paus Fransiskus di Kedubes Vatikan Jakarta

Warga Histeris Sambut Kedatangan Paus Fransiskus di Kedubes Vatikan Jakarta

Terkini | okezone | Selasa, 3 September 2024 - 14:38
share

JAKARTA - Sejumlah warga menyambut kedatangan Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus di Kedutaan Besar Vatikan di Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2024). Mereka terlihat berteriak ke arah mobil Paus Fransiskus sambil melambaikan tangan.

"Bapak, Bapak Paus, Sehat Selalu Bapak," teriak warga di lokasi.

Salah seorang warga Agnes (50) jauh-jauh dari Cilegon datang ke Kedubes Vatikan demi melihat kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia. Dirinya merasa terharu dan bersyukur dapat melihat kehadiran Paus secara dekat.

"Saya bersyukur sekali Bapak Paus tiba di Indonesia dengan selamat. Terharu kita bisa berada di sini beliau bisa datang ke Indonesia dan tentunya berkat yang diberikan kepada kita dengan kehadiran beliau adalah luar biasa di umat Katolik maupun bagi seluruh bangsa kita," kata Agnes, Senin (3/9/2024).

Agnes mengatakan bahwa kunjungan pemimpin Agama Katolik seluruh dunia dapat menunjukkan bahwa toleransi agama di Indonesia itu sangat baik. "Semoga juga semua acara dapat berjalan dengan lancar. Sehingga seluruh dunia dapat melihat bahwa kita bisa berdiri berdampingan antara agama karena bukan merupakan sesuatu hal yang mustahil," ucapnya.

Dirinya mengatakan bahwa Paus Fransiskus merupakan sosok pemuka agama yang sangat rendah hati. Paus, kata dia, selama ini sangat memperhatikan orang kecil yang tersingkir dan terpinggirkan.

"Lingkungan hidup juga sangat diperhatikan. Jadi itu juga tentunya hubungan antara agama karena itu dia juga mengambil nama Fransiskus yang dulu juga ketika perang salib justru dia mendamaikan dia sangat luar biasa," tuturnya.


Topik Menarik