Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Tembus Semifinal US Open 2024, Pastikan Siap Tempur

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Tembus Semifinal US Open 2024, Pastikan Siap Tempur

Terkini | okezone | Selasa, 3 September 2024 - 15:25
share

NEW YORK Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi , sukses menembus babak semifinal US Open 2024 di nomor ganda campuran lewat duetnya dnegan Rohan Bopanna (India). Dia pun memastikan siap tempur di babak itu.

Ya, Aldila sangat antusias menatap laga semifinal US Open 2024. Di babak itu, Aldila/Bopanna akan menghadapi pasangan kuat tuan rumah, yakni Taylor Townsend/Donald Young.

Duel itu akan dilakoni Aldila pada Rabu 4 September 2024. Aldila memiliki ambisi besar untuk bisa keluar menjadi juara Grand Slam.

"Saya sangat siap menghadapi pertandingan semifinal, mohon doa dan dukungannya agar saya bisa melangkah ke babak final US Open 2024," kata Aldila dalam keterangan yang diterima MNC Portal Indonesia, Selasa (3/9/2024).

Untuk diketahui, Aldila/Bopanna menyegel tiket semifinal usai menumbangkan pasangan Republik Ceko-Australia, Barbora Krejcikova/Matthew Ebden, pada Selasa (3/9/2024) pagi WIB. Mereka menang lewat pertarungan sengit tiga gim dengan skor 7(7)-6(4), 2-6, dan 10-7.

Aldila mengakui betapa ketatnya laga kontra Krejcikova/Ebden. Hal itu bisa dilihat dengan durasi laga yang berlangsung selama 1 jam 33 menit. Ditambah lagi, mereka mampu bangkit di set ketiga setelah pada set kedua sempat disamakan kedudukannya.

"Pertandingan sangat ketat, tapi saya dan Rohan fokus hingga kami berhasil membalikkan keadaan pada set pertama. Set kedua kami memang kehilangan momen sedangkan di set penentuan saya dan Rohan kembali fokus dan solid hingga bisa melangkah ke babak semifinal," tutur Aldila.

Topik Menarik